oleh

Terima Tugas Mulia, Arnold Saudila Ke Roma Italia Peliputan Misa Malam Natal di Vatikan

 

Porosnusantara, Nabire – Arnold Saudila di kenal kesehariannya bertugas sebagai reporter pada lembaga penyiaran publik Radio Republik Indonesia ( LPP RRI) Nabire, telah menerima tugas mulia dan bergegas meninggalkan Papua Indonesia dan tujuan Ke Roma Italia dalam rangka Peliputan Misa Malam Natal Tahun 2019 di gereja Santa Bacilika Vatikan.

Detik – detik keberangkatannya Ke Roma Italia, 23/12/19 Arnold Saudila berbagi cerita bersama rekan awak Media bahwa dirinya (Arnold) di percayakan oleh rekannya se – Indonesia untuk ditugaskan untuk peliputan dalam rangka Ibadah Misa malam Natal di Gereja Santa Bacilika Vatikan, yang rencananya jalannya misa tersebut akan dipimpin langsung oleh Paus dari Gereja Santa Bacilika, Vatikan,” jelas arnold

Saat di konfirmasi, Kepala LPP RRI Nabire Yopi Yacob Leleulya mengatakan bahwa, keikut sertaaan reporter RRI Nabire berawal dari permintaan RRI pusat untuk meminta beberapa reporter guna dipersiapkan untuk meliput kegiatan Natal di Vatikan , Maka dari Nabire, saya usulkan nama reporter Arnold Saudila,” Kata Leleulya melalui via pesan WhatsAppnya.

Lanjut dijelaskan Yacob Leleulya, ada beberapa persyaratan yang harus di kerjakan oleh reporter. yakni menyiapkan feature terkait kegiatan gereja di tanah Papua, dan harus membuat laporan berita dalam bentuk video (vlog). Selain itu, membuat rencana liputan, yakni selama persiapan ke (Vatikan) hingga rencana liputan di vatikan.
“Nah, dari semua persyaratan, Arnold dinilai lebih siap dan memenuhi persyaratan yang diminta kantor pusat. Sehingga dia terpilih sebagai reporter khususnya yang beragama Nasrani untuk mewakili RRI se – Indonesia dan akan meliput misa Natal langsung (live) dari Vatikan 25 Desember 2019. “Maka umat Kristen di Indonesia yang ingin mengikuti misa Vatikan bisa mendengarkan langsung dari RRI,” jelas Leleulya.

Yacob Leleulya berpesan kepada Arnold Saudila, agar dapat mensukseskan jalannya misa natal di Roma dan semoga semuanya lancar saat pelaksaannya nanti.
“Kami harap Arnold sukses di sana. Ada kebanggaan tersendiri juga dari direktur LPP RRI pusat, Soleman Yusuf. Karena ada anak (reporter dari Nabire-Papua)yang bisa lolos untk meliput di sana,” pesan dia.

Repoirter RRI Nabire, Arnold Saudila menjelaskan, sebelumnya tidak terpikirkan akan bertugas saat perayaan natal di Vatikan. ia hanya mendengar akan ada penugasan reporter untuk meliput. Namun tak disangka, pimpinannya mencalonkan dirinya.
“Saya lalu menyiapkan persyaratan yang diminta lalu ikur tes. Setelah itu, saya ditelpon oleh pimpinan bahwa lulus seleksi. pertama tidak percaya, dan perasaan bercampur aduk, tapi senang bahagia dan diliputi rasa takjub, Sebab puji Tuhan dalam penjaringan saya dinyatakan lolos seleksi dari seluruh peserta dari seluruh reporter RRI se – Indonesia,” jelas Arnold.

Lanjut Arnold, dirinya langsung dipanggil dan menuju ke Jakarta untuk mengikuti uji materi, dan Materinya berupa wawancara dalam bahasa Inggris mengenai keseharian dan pekerjaan, Lanjut mendapatkan pembekalan dan persiapan keberangkatan dari direktur program dan produksi Soleman Yusuf.
“Jadi rencananya hari ini, Senin (23/12. kemarin), telah bertolak dari Jakarta melalui bandara Soekarno Hatta Cengkareng pesawat Qatar Airways menuju Doha Qatar. (Transit) Selanjutnya menuju Roma bandara Fiumicino. Saya akan tiba di Roma Italia,” tandas Saudila.

(Pewarta: SPD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini