by

Camat Pitumpanua Wajo dan Camat Larompong Selatan Luwu Jalin Silaturrahmi Lewat Sepak Bola

 

Poros Nusantara, Wajo Sulsel -Aparatur Pemerintah Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo dengan Aparatur Pemerintah Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu .Kedua Kecamatan yang bertetangga di pintu perbatasan kabupaten ,menggelar sepak bola persahabatan dilapangan Latikke,desa Buriko ,kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,Sabtu sore (21/12/2019).

Sebelum kick on babak pertama dimulai kedua team melakukan tukar daftar nomor hp yang masing masing diterima kedua camat dan foto bersama.Team Kecamatan Pitumpanua selaku kapten kesebelasan ,camat Pitumpanua Andi Mamu,S.SPt,M.Si menyampaikan sambutan selamat datang kepada team Kecamatan Larompong Selatan.

“Kami ucapkan selamat datang kepada bapak camat larompong selatan bersama bapak kepala desa dan lurah se kecamatan Larompong Selatan.Larompong Selatan bagian dari keluarga besar kami di Pitumpanua,karena beberapa teman kepala desa di Pitumpanua punya keluarga besar di Larompong selatan,”jelas Andi Mamu sesaat sebelu pertandingan di mulai.

Andi Mamu menambahkan,kami setiap saat melintas dan melakukan kegiatan acara di wilayah larompong.Ini bukan hal yang asing bagi kita dan keluarga di larompong,bagaimana lebih mempererat kembali dengan mencoba bertemu dengan para kepala desa agar kita saling mengenal.

“Jadi kalau kita berkunjung kesana dan sewaktu waktu melintas,kita sudah tahu teman kepala desa masing- masing di sana.Mungkin ada halangan atau sesuatu di jalan kita bisa minta bantuan disana ,begitu juga sebaliknya.Maka dari itu dengan diadakannya pertandingan sepak bola ini,kita menjaling persahabatan secara kekeluargaan,menang atau kalah itu urusan nomor dua yang penting adalah persahabatan,kita bermain pair play saja tidak usah saling tekel,”harapnya penuh canda.

BACA JUGA  Forkompimda Kab. Wajo Monitor Dan Evaluasi Optimasi Lahan Rawa Dukung Program Serasi

“Untuk kedepan semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut.Dan kami siap bersama teman kepala desa apabila bertandang ke larompong sana,”harap camat Pitumpanua.

Sementara Camat Larompong Selatan,H Kamal S,Pd,MM selaku kapten team Larompong Selatan berterima kasih kepada bapak Hasan Basri (mantan kades Tellesang dua periode) atas inisiatornya memidiasi kegiatan ini sehingga terlaksana.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada camat Pitumpanua dan seluruh kepala desa dan lurah serta aparat sekecamatan Pitumpanua,ini salah satu kegiatan yang tepat untuk mempererat hubungan silaturahmi .Karena menurut sejarah Benteng Luwu Larompong dengan Pitumpanua tidak bisa di pisahkan kekerabatanya,dan juga dua kecamatan ini berada di pintu perbatasan kabupaten Luwu dan Wajo,”jelas H Kamal sebelum bertanding.

Dia juga menambahkan,kami juga selalu berkunjung kesiwa dan tanrongi memenuhi undangan teman kepala desa makan durian dan isyah allah atas permintaan bapak camat kita akan bermain santai dan fair play saja ,mari kita menjaling persaudaraan lewat sepak bola.

BACA JUGA  9 kecamatan nilai tertinggi tidak lulus panwasacam kabupaten Pelalawan riau

“Dengan adanya kegiatan ini kita lebih mempererat hubungan emosional secara kekeluargaan antara dua kecamatan lebih dekat lagi,apalagi kita berada di palang pintu perbatasan kabupaten ,insya allah sepuluh hari kedepan kami undang team kecamatan Pitumpanua bermain di larompong selatan ,” harapnya.

Setelah babak pertama di mulai ,permainan berjalan santai dan alot kedua team saling menyerang akhirnya pada menit 30″ pemain nomor punggun 19 Suhasmin berhasil membobol gawang Larompong Selatan setelah mendapat umpang dari kades Tangkoro Ambo Asse.Hingga wasit meniup pluit pertanda babak pertama di berakhir team Pitumpanua unggul 1-0 .

Pada babak kedua, permainan baru berjalan Pitumpanua kembali menambah gol di menit 40″lewat Suhasmin kembali.

Merasa tertinggal team Larompong Selatan yang di motori camat merombak strategi dan melakukan pergantian pemain berhasil membalas gol ke gawang pitumpanua di menit 50″ lewat pilnati yang di eksekusi oleh H Kamal selaku kapten team.Di babak kedua pemain team kecamatan Pitumpanua mulai kewalahan membendung serangan Larompong Selatan sehingga pada menit 59″ tercipta lagi gol untuk team larompong selatan dari nomor punggung 14 .

BACA JUGA  RDP Komisi II DPRD Luwu Utara Bersama Kepala Bandara Andi Jemma Dan Kepala Bandara Rampi

Sebelum pertandingan berakhir di menit ke 60″ gawang Pitumpanua yang di kawal kades Tellesang Muh Sufri kembali bobol oleh nomor punggung 19 pemain penggati dari team larompong.

Hingga pertandingan berakhir team kecamatan Larompong Selatan berhasil unggul atas team Kecamatan Pitumpanua dengan skor 3-2.

Setelah pertandingan selesai,kedua pemain yang di dominasi para kepala desa,lurah,staf kecamatan serta aparat kepolisian dan koramil kecamatan pitumpanua dan larompong selatan saling bersalaman.

“Target kita bahwa pertandingan persahabatan antara dua kecamatan perbatasan ,semoga semakin mempererat tali persahabatan para kades dan lurah.Sehingga kalau setiap ada masalah di tengah masyarakat kita bisa selesaikan segerah,”jelas Hasan Basri inisiator kegiatan tersebut saat di temui setelah acara selesai.

Lanjut,kita tunggu jadwal kunjungan tandang atau pertandingan balasan di larompong selatan mungkin setelah tahun baru 2020,tutupnya. (Biro Wajo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini