by

Kapolres Metro Jakarta Utara Dapat Penghargaan Dari Gubernur DKI Jakarta Cepat Ungkap Kasus Geng Motor Kurang dari 24 Jam

Poros Nusantara, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto bersama Kasat Reskrim Komisaris Wirdhanto Hadicaksono dan jajarannya menerima penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (12/12/19).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, pihaknya mendapatkan apresiasi dari Gubernur dalam mengungkap dua kasus geng motor di Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

“Dua kasus geng motor tersebut adalah yang terjadi di Cilincing-Bekasi dan Sunter-Kemayoran beberapa waktu lalu. Saat itu, mayoritas pelakunya merupakan anak-anak remaja,” ujar Kombes Budhi.

BACA JUGA  TOMAS DI RT/RW DIINGATKAN CEGAH NARKOBA

Dirinya menambahkan, untuk kedua kasus itu, kurang dari 24 jam sudah bisa diungkap.

“Karena pelaku dari dua peristiwa tawuran ini mereka kebanyakan masih di bawah umur, sehingga kami berikan pembinaan juga agar tidak muncul korban berikutnya,” kata Budhi.

Dia berjanji, Polres Metro Jakarta Utara dan Pemkot Administrasi Jakarta Utara akan melibatkan berbagai instansi pemerhati anak untuk berupaya mencegah kasus tawuran di kalangan remaja. Salah satu contohnya dengan menggandeng pengurus RT/RW, tokoh agama dan masyarakat.

BACA JUGA  FS DAN DED SELESAI, JEMBATAN PANCASILA-PALMERAH DIBANGUN

“Gagasan itu sudah kami sampaikan kepada pak Gubernur dan sudah ada pilot project di Penjaringan khususnya Muara Baru cukup berhasil. Sampai saat ini tidak terdengar lagi ada tawuran antar warga atau tawuran apapun di sana,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Widjatmoko mengatakan, kolaborasi yang sudah terbangun dengan Polres diharapkan akan semakin ditingkatkan dalam pencegahan tindakan menyimpang yang dilakukan anak-anak.

BACA JUGA  SIDANG LANJUTAN PERDATA POLRES KARAWANG DAN KEJARI KARAWANG DIGUGAT 8 MILIAR

“Kami memiliki lesson learn bagaimana mengatasi konsflik antar komunitas di Muara Baru yang bisa menjadi role model dalam menciptakan keamanan, ketertiban, dan keselamatan dengan kerja sama stakeholder,” jelasnya.(dwi cahyono)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini