by

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Lepas Gerak Jalan Santai di Hut Korpri

Poros Nusantara – Dalam  Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-48, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok bersama masyarakat lakukan gerak jalan santai. Gerak jalan santai tersebut dilepas oleh Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusuf Syahputra, dan Ketua Korpri Supian Suri, Danyonhub TNI AD, Letkol Agung, dan perwakilan Kodim Depok, Mayor Kav Imam Purwanto. Sabtu (30/11), di Terminal Jatijajar, Tapos, Depok, Jawa Barat.

“Gerak jalan santai ini melambangkan bahwa kita sebagai warga Depok ingin selalu sehat. Selain itu juga Depok telah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara yaitu Kota sehat peringkat tertinggi.

BACA JUGA  Gerabahmas Serah Terima Kunci Bedah Rumah Warga Miskin Di Pemalang

“Jadi, pemerintah pusat menilai secara umum bahwa warga masyarakat Depok dinilai sehat sekali. Bahkan, dengan
kegiatan jalan santai dimaknai sebagai suatu kemauan untuk bergerak secara sehat, produktif dan mandiri,” ujar Idris.

Idris menambahkan, bahwa momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk berbenah diri. Sebab, masih banyak kekurangan-kekurangan terhadap ASN, diantaranya masalah kesehjateraan anggota Korpri.

“Jadi kita akan benahi, diantaranya dengan memberikan kredit rumah murah untuk ASN. Bahkan, kita akan kerjasama dengan pengembang dan saat ini sudah mulai dikomunikasikan,” pungkas orang nomor satu di Kota Depok itu.

BACA JUGA  Pemkab Pelalawan Tandatangani Perjanjian kerjasama dengan BPKP Riau

Ditempat yang sama Supian Suri, selaku
Ketua Korpri Kota Depok membenarkan, bahwa dengan kegiatan gerak jalan santai ini menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer dengan mengambil star dari Terminal Jatijajar dan finis di Markas Yonhub TNI AD Jatijajar. Selain itu, jalan santai juga menyediakan puluhan doorprice yakni, tiga paket Umroh, 5 sepeda motor, 5 sepeda, kulkas, TV dan barang elektronik lainnya.

“Jadi, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, termasuk kepada Danyonhub yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan,” paparnya.

BACA JUGA  Calon Gubernur Sulawesi Selatan NURDIN HALID Melayat Dirumah Duka “ Istri Mantan Bupati Wajo Meninggal Dunia “

Sementara itu, Komandan Batalyon Perhubungan (Yonhub) TNI-AD, Letkol Agung memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok telah menjadikan markas Yonhub sebagai tempat kegiatan jalan santai.

“Karena, kami juga merupakan bagian masyarakat Depok. Dengan kegiatan ini kami akan lebih dikenal masyarakat. Semoga Depok semakin maju dan sejahtera,” Ungkap nya . ( Boy / Wahyu Gondrong )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini