by

Kolaborasi Bhabinkamtibmas,Lurah Tobarakka bangun “POSKAMLING JAMAN NOW”

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel–Poskamling merupakan istilah dari pos keamanan lingkungan. Bila kita perhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting adanya. Untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah.

Di wilayah hukum Polsek Pitumpanua ,khususnya di Kelurahan Tobarakka Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo,Pemerintah Kelurahan Tobarakka dan LPMK berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tobarakka membagun Poskamling untuk memenuhi permintaan dan usulan warga lewat Alokasi Dana Kelurahan Tahun 2019.

Lurah Tobarakka Andi Yusri Jaya, S.E, M.A.P ditemui saat meresmikan Poskamling menjelaskan,malam ini kami bersama warga berkumpul dan juga di hadiri ketua LPMK,Babinsa,Bhabinkamtibmas kelurahan Tobarakka meresmikan penggunaan Poskamling,yang pekerjaanya di mulai 10 hari yang lalu.Dan Alhamdulillah siang tadi rampung semua.

“Poskamling yang kita bangun ini atas permintaan tokoh masyarakat untuk mengadakan pos pengamanan lingkungan,dari Alokasi DAU Tahun 2019.Jadi apa kita lakukan malam ini adalah salah satu bentuk kesyukuran masyarakat atas selesainya pembagunan Poskamling.Jadi masyarakat meminta disaat di resmikan diadakan lomba domino yang hadiahnya dari sumbangan beberapa tokoh masyarakat juga.”jelas Andi Yusri selasa malam (3/11/2019).

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Gelar "Indonesia Wakaf Summit 2019

Lanjut menjelaskan,olehnya itu Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan Lurah Tobarakka membangun poskamling
Jaman Now. Kenapa kami istilahkan Poskamling “Jaman Now” karena disamping sebagai tempat pos ronda, Poskamling ini kami gunakan untuk sarana silaturrahmi,juga sebagai sarana musyawarah jikalau ada hal yang membutuhkan keputusan bersama dan yang tidak kalah pentingnya adalah Poskamling ini kita jadikan sebagai pusat informasi yang mana nomor-nomor yang dianggap penting seperti pemadam kebakaran, ambulans,Kepolisian dan lainnya kita cantumkan di papan informasi yang ada di Poskamling tersebut.

Sementara Bhabinkamtimas Kelurahan Tobarakka Bribtu Randy Adrian,sangat mengapresiasi adanya pembagunan poskamling ini

“Beberapa hari yang lalu di wilayah hukum Polsek Pitumpanua marak terjadi tindak pidana pencurian oleh karenanya dengan adanya poskamling ini dapat meminimalisir tindak pidana pencurian yang terjadi di lingkungan kelurahan Tobarakka.” jelasnya.

BACA JUGA  PT AURA HAUTAKA LALAIKAN KESELAMATAN PEKERJA

Randy juga mengharapkan agar kedepannya seluruh lingkungan di buatkan poskamling. Dan kepada desa/kelurahan diharapkan membangun poskamling karena poskamling ini sangat penting

Selaku Ketua LPMK H.M.Yusuf berterima kasih dan menilai selama pemerintahan Andi Yusri Jaya selaku Lurah di kelurahan Tobarakka,banyak mengalami kemajuan dan perubahan.

“Saya akui selama Andi Yusri Jaya memimpin, kelurahan Tobarakka betul-betul mengalami kemajuan.Lurah memiliki banyak inovasi dan pemikiran untuk kemajuan pembangunan Tobarakka. Tentu masih ada kekurangan namun kami sudah merasa bersyukur dengan kemajuan pembangunan yang sangat dirasakan oleh masyarakat.Terkait masalah keamanan ini sudah terbukti adanya poskamling. Masalah pertanian dan jalan yang belum terealisasi tahun ini Insya Allah di program dana kelurahan tahun 2020 bisa di programkan.”ungkapnya disaat peresmian poskamling .

BACA JUGA  Bripka Castro kerja bakti bersama warga di sungai Ketuwon Gambuhan.

Dengan adanya poskamling di lingkungan Tobarakka ,IDRIS, S.Sos Kasi Trantib Kelurahan Tobarakka akan mengatur jadwal ronda malam dan memberlakukan jam malam.

“Dengan adanya poskamling ini ronda segera kita aktifkan ronda malam,dan lokasi poskamling ini sangat strategis karena bisa menjangkau 3 lingkungan untuk keamananya,karena hanya satu jalan masuk di dua lingkungan Ading dan Tobessi harus melalui lingkungan Tobarakka .Sehingga saya yakin setelah ronda malam jalan keamanan kembali kondusif,”jelas Asis.

“Juga kita akan pasang portal dan lonceng besar di poskamling serta masyarakat yang ronda akan di buatkan surat tugas untuk memeriksa orang yang akan lewat pada waktu jam malam di berlakukan.”tutupnya (bust)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini