by

“Mimpi” Warga Kelurahan Tobarakka Terkabulkan

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel – Lampu penerangan jalan merupakan salah satu ‘Mimpi’ masyarakat kelurahan Tobarakka Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo untuk mendapatkan fasilitas penerangan di setiap lingkungan pada malam hari

Berkat adanya Alokasi Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2019.Lurah Tobarakka Andi Yusri Jaya, S.E, M.A.P memenuhi mimpi masyarakatnya dengan menganggarkan lampu penerangan jalan di setiap lingkungan yang ada di kelurahan Tobarakka.

“Kelurahan Tobarakka bersama dengan LPMK Tobarakka terus melakukan pembenahan, pada tahap pertama kita melakukan pemasangan 33 titik di Lingkungan Leworeng.Pada tahap kedua kali ini,pemasangan merata disemua lingkungan yang di anggap masih belum memadai lampu penerangan jalannya sejumlah 27 titik.”jelas Andi Yusri Jaya saat di temui di lokasi pemasangan lampu jalan (2/12/2019)

BACA JUGA  Kades Kayu Besar Terancam Penjara 4 Tahun

Lanjut Lurah Tobarakka menjelaskan,jumlah lampu penerangan yang sudah terpasang sebanyak 60 titik.Lampu penerangan jalan ini menggunakan energi listrik PLN ,alokasi dananya dari ADK Tahun Anggaran 2019.

Masyarakat merasa puas dan mengucapkan terima kasih serta bersyukur karena kelurahan mereka sekarang sudah mendapatkan lampu penerangan jalan.

” Alhamdulillah “Mimpi” kami sekarang sudah terwujud. Jalan yang dulunya gelap sekarang sudah terang sehingga kami tidak merasa was-was lagi kalau ingin bepergian pada malam hari. Kami sudah menikmati lampu penerangan jalan meskipun masih ada beberapa titik lagi yang belum memiliki penerangan jalan.”jelas Heriarto warga lingkungan Tobarakka ucapnya bersemangat.

BACA JUGA  Pemuda Masa Kini Mengais Rejeki di Sektor Tani

Imam lingkungan Leworeng, Alamsyah S.Pd, pun mengapresiasi lampu jalan yang terpasang di lingkungan leworeng.

” Sekarang setelah terpasangnya lampu jalan ini sudah banyak masyarakat yang pergi shalat subuh berjamaah. Padahal dulu sebelum ada lampu jalan ini tidak banyak masyarakat yang pergi salat subuh berjamaah. Pada malam hari pun kondisi lingkungan kami sekarang sudah ramai padahal dulu sebelum adanya lampu jalan,setelah makan malam dan sudah shalat Isya kami hanya tinggal dirumah dan malas keluar rumah karna kondisi lingkungan kami yang gelap”jelas Alamsyah kepada awak media. (bust -biro wajo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini