oleh

Pembukaan Rapat Kerja Nasional XV Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Di Jakarta 

Porosnusantara.co.id – Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) resmi mengadakan acara RAKERNAS XV acara ini dihadiri oleh oleh Ketua Umum PP IPHI, Ismed Hasan Putro di komplek parlemen Indonesia Gedung DPR Nusantara 5, Sabtu (30/11/2019) Pagi.

Dalam sambutannya Ismed Hasan Putro mengucapkan terima kasih kepada para pembicara yang hadir untuk memberikan sambutan dalam acara ini diantaranya adalah Dr. HM Hidayat Nurwahid MA, Jend.(Purn) Djoko Santoso selaku Dewan Pembina IPHI, Dr Anies Rasyid Baswedan selaku gubernur DKI Jakarta yang juga berkesempatan membuka acara ini. Dalam sambutannya Ismed juga mengatakan akan bekerja memimpin Rakernas ini dengan baik sesuai dengan AD/ART organisasi.

Ia mengharapkan seluruh PW IPHI yang hadir dapat terus bergerak cepat untuk menyusun program unggulan. Menurutnya sejumlah terobosan besar sudah dilakukan PW IPHI di sejumlah propinsi di Indonesia dalam membantu para anggotanya dan ummat Islam secara umum terutama dalam bidang ekonomi.

“Saya berharap IPHI menjadi organisasi yang besar dan kuat seperti NU dan Muhammadiyah karena kita juga memiliki potensi yang besar. Silahkan diinventarisir berapa jumlah jamaah haji yang sudah berhaji di Kepulauan Riau untuk digandeng bersama menciptakan peluang-peluang ekonomi. Banyak yang bisa kita garap, namun sebagai langkah awal saya sarankan agar kita bisa konsen di sembilan bahan pokok,” kata Ismed Hasan Putro.

“Tantangan kedepan untuk pengurus PW IPHI adalah menciptakan beberapa peluang ekonomi yang melibatkan lebih banyak para haji dan untuk ikut membantu umat Islam. Saya minta dalam lima tahun ke depan sudah ada warung-warung haji yang menyediakan bahan pokok, dan kantor sendiri yang permanen.

Acara ini dihadiri oleh ratusan Anggota IPHi dari berbagai wilayah di Indonesia. Dan dihadiri oleh beberapa tokoh Agama. (Tyas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini