Femina dan Facebook Bekerjasama Selenggarakan Workshop Masterclass Pemasaran Digital untuk Wanita Wirausaha

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – Media sosial seperti Facebook dan lnstagram telah turut berperan mengembangkan usaha kecil dan menengah. Bahkan banyak wanita wirausaha bermunculan dengan menggunakan media sosial untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka.

Berdasarkan hasil studi Facebook bersama YouGov pada tahun 2016, 9 dari 10 wanita di |ndonesia ingin memulai bisnisnya sendiri. Jika para wanita ini berhasil memulai dan mengembangkan bisnisnya, maka terdapat potensi bertumbuhnya 3.8 juta bisnis dan 13.2 juta

Iapangan pekerjaan baru yang akan berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia 66 tahun 2021.

Untuk turut serta mewujudkan potensi tersebut dan melihat pentingnya Facebook dan Instagram untuk bisnis, maka Femina lewat program Wanita Wirausaha Femina bekerjasama dengan Facebook #SheMeansBusiness menggelar workshop masterclass: maskan Pasar Lokal dan Global dengan Menguasai Pemasaran Digital di 5 kota di Indonesia. KeIima kota itu adalah Medan, Bandung, Kupang, Gorontalo, dan Palembang.

Kupang menjadi kota keempat untuk menggelar workshop sehan’ ini pada 23 Oktober 2019. Sebelumnya pada 22 Agustus 2019, acara serupa telah digelar di Medan sebagai kata pertama. Dan Gorontalo sebagai kota kedua pada 19 September 2019. Sedangkan Bandung menjadi kota ketiga yang digelar pada 12 Oktober 2019 lalu.

Sebagai puncak dari program kerja sama dengan Femina, Facebook hadir pada konferensi Indonesian Women’s Forum 2019 hari kedua, Jumat, 22 November 2019. Facebook akan berbagi cerita mengesankan dari workshop masterclass: Luaskan Pasal’ Lokal dan Global dengan Menguasai Pemasaran Digital, disertai dengan kehadiran 10 wanita yang telah mengikuti program #SheMeansBusiness sebelumnya.Selain konferensi, Facebook turut menyelenggarakan masterclass pada harl yang sama. Topik – topik yang dibahas dimulai dari pemasaran onIine, optimalisasi Halaman Bisnis Facebook, hingga konten kreatif, yang disampaikan oleh Ajie Akhmad dan Niko Atmadja, selaku pelatih dari Facebook di Indonesia.

‘Kita sudah sangat mengenal Facebook dan lnstagram untuk social networking. Tapi malalui program pelatihan bersama Facebook ini, kami ingin memahirkan skill penggunaan media sosial ini dan marketing digital secara umum untuk bisnis. Produk bisa dikenal secara meluas hingga ke luar negeri dengan cara efektif dan efisien,‘ ujar Petty S Fatimah, Editorial Director Pram Group, Editor In Chief Femina.

Program Femina dan Facebook inl didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dalam hal lnl adalah Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional yang memberikan
insight dan informasi  mengenal tata cara ekspor, termasuk pasar-pasar baru non tradisional yang bisa menjadi tujuan ekspor nasional.

“Di Facebook, kami percaya bahwa saat perempuan berhasil, kita semua menang. Tujuan kami jelas, yaitu mendorong potensi para perempuan untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan perekonomian dan menumbuhkan komunitas wirausaha yang lebih beragam. #SheMeansBusiness adalah sebuah lnisiatlf yang digagas oleh Facebook untuk menginspirasi, mendukung, melatih, dan merayakan para perempuan winusaha dl seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Melalul kerja sama yang dlbangun antara #SheMeansBusiness dan Femina, kami berharap dapat memberikan pengetahuan, jaringan, keterampilan serta teknologi yang dibutuhkan oleh para perempuan wirausaha untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka,’ ujar Ruben Hanarl, Kepala Kebijakan Publik untuk Facebook di  Indonesia. (Tyas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *