by

Muh Yasir Tumbangkan Incumbent Di Desa Belawae Dan Ramli Kembali Di Buntu Buangin Dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Sidrap

Porosnusantara.co.id ,Sidrap Sulsel – Dari 38 desa secara serentak di gelar pemilihan kepala desa di kabupaten Sidrap,salah satunya adalah di kecamatan Pituriase yaitu Pilkades desa Belawae dan Buntu Buangin dua desa yang bertetangga di ujung timur kabupaten sidrap, Selasa 26/11/2019.

Terkhusus pemilihan kepala desa Belawae, Cakades Muh Yasir degan nomor urut 1 berhasil tumbangkan incumben dengan kemenangan mutlak dengan meraih suara 837 sedangkan petahana Muhammad Jihadi hanya mengantongi 354 suara.Sementara di desa Buntu Buangi yang di ikuti dua calon .Ramli nomor urut 1 berhasil meraih 216 suara, sementara Rusli.T, SE nomor urut 2 memperoleh 153 suara.

A. Aswan Kapolsek Pituriase saat ditemui di lokasi berterima kasih kepada semua pihak atas suksesnya Pilkades di desa Belawae dan desa Buntu Buangi .
“Kamisangat berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Desa Belawae atas kerjasama yang baik sehingga pelaksanaan Pilkades berlangsung aman, terkendali dan kondusif hingga berakhirnya perhitungan suara di menangkan oleh Muh Yasir,”jelas Aswan

BACA JUGA  Standarisasi dan Sertifikasi Pintu Masuk Produk UKM Ke Pasar Global

Sementara Camat Pituriase H.Abbas Aras,M.P,MaP, yang hadir langsung menyaksikan proses perhitungan suara di desa Belawae berterima kasih kepada semua masyarakat atas partisipasinya menyukseskan pilkades ini.
“Alhamdulillah,saya bersyukur dan berterima kasih kepada pemilih atas partisipasinya sehingga pilkades di dua desa ini berjalan lancar,aman dan tertib .”jelasnya kepada awak media.

H.Abbas Aras,membenarkan bahwa yang berhasil terpilih sebagai kepala desa di desa Buntu Buangi yakni Ramli T sementara di desa Belawae Muh. Yasir selama periode 2020-2026.

BACA JUGA  DPR Menuju Era Keterbukaan

Muh Yasir kepala desa terpilih dalam pidatonya seusai perhelatan Pilkades mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Belawae untuk bersama sama membangun desa Belawae dengan lebih baik lagi.

“Sekarang tidak ada lagi nomor urut 1 dan 2 semuanya adalah warga desa Belawae. Mari kita sama sama membangun desa Belawae menjadi Belawe yang lebih baik lagi,Belawae yang lebih maju. Ke depan saya, Muh Yasir akan membangun desa Belawae menjadi desa terang menderang dengan memasang lampu jalan di setiap titik dan lebih utama program saya adalah pembangunan infrastruktur jalan seperti jalan tani,”terangnya.

Lanjut Muh Yasir , seperti Lapangan sepak bola Baco Marodo desa Belawae akan di tata degan pemasangan pavin blok keliling serta pemasangan lampu Lef dari 4 sudut lapangan.

BACA JUGA  Kementan Raih Penghargaan KIP dari Wapres Sebagai Badan Publik Informatif

Hasan Basri sebagai pendamping Muh Yasir mengatakan, keberhasilan Muh Yasir terpilih sebagai kades Belawae merupakan keberhasilan bagi kami selaku master campye dan semua warga Desa Belawae .

“Ini semua merupakan keberhasilan bagi semua tim terlibat dalam pemenangan dan warga yang memberikan sumbangsih suaranya dalam Pilkades dan kami berharap kepada Muh Yasir dalam pemerintahan nya 6 tahun ke depan bisa lebih baik sesuai degan visi misinya,”jelas mantan kepala desa Tellesang Kab Wajo dua periode. (bust)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini