Gubernur Prof Nurdin Abdullah resmikan Galeri Sutera Sengkang dan Pembukaan Danau Tempe Street Food Festival

  • Bagikan

 

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel —  Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah dan Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, meresmikan Gerai Silk of Sengkang dan Danau Tempe Street Food Festival, di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu (9/11/2019).

Dalam sambutannya Nurdin Abdullah memuji terobosan Pemerintah Kabupaten Wajo, yang telah mengambil langkah luar biasa menghadirkan gerai sutera yang yang selama ini sering didengungkan Bupati Wajo telah terealisasi.

“Ini sebuah inovasi yang luar biasa. Dimana Pemkab Wajo berkolaborasi dengan dunia usaha, dalam hal ini perhotelan, membuat biaya jauh lebih murah,” ungkapnya.

Gubernur juga mengapresiasi upaya Bupati Amran Mahmud untuk mengembalikan kejayaan sutera Wajo, bahkan sampai ke Thailand mencari teknologi yang tepat untuk digunakan di Wajo.

“Konsul Jepang di Surabaya juga menfasilitasi peningkatan kapasitas. Kejayaan sutera Wajo akan kembali, apalgi kalau semua hotel bisa kolaborasi dengan 24 kabupaten kota, saya kira kita bisa menghasilkan sesuatu yang sangat baik,” jelasnya.

Senada Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud, balik memuji upaya yang telah dilakukan oleh Gubernur Sulsel dalam upaya membangkitkan kejayaan dan industri sutera di Wajo, dengan melakukan FGD.

Amran menegaskan kerjasama ini akan terus dibangun, demi mendukung program pengembangan persuteraan di Sulsel pada umumnya, dan di Kabupaten Wajo pada khususnya.

“Semoga kerja sama yang baik ini dapat terus berlangsung, sehingga menjadi simbiosis mutualisme yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi semua pihak yang terkait,” kata Amran Mahmud

Bupati menambahkan kerjasama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Wajo dengan General Manager Four Points By Sheraton Makassar, merupakan upaya agar para wirausahawan lokal dapat memperkaya wawasan mereka, menggalang pasar modern untuk mengembangkan produknya. (biro sulsel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *