by

Perigati hari sekolah ramah anak, MTs negeri Wajo gelar belajar di luar kelas

 

Porosnusantara.co.id, Wajo Sulsel – Dalam rangka memperigati hari sekolah ramah anak(SRA) internasional tanggal 20 November 2019, yang serentak di laksanakan seluruh Indonesia. Madrasah tsanawiyah negeri Wajo (MTs Negeri Wajo) beralamat di Bolabakka, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua-Wajo menggelar kegiatan sehari belajar di luar kelas, Kamis (7/11).

Pelaksanaan sehari belajar diluar kelas ini dimulai dari pukul 7.00 wib pagi sampai pukul 11.00 wita, yang di ikuti oleh seluruh siswa dan siswi dan guru pendidik MtsN Wajo.

BACA JUGA  Pemerintah dan Pelaku Usaha Bahu Membahu Mengembangkan Bawang Putih

Kepala MTs negeri Wajo Drs. H. Bakri, M. Pd. I menjelaskan ada beberapa rangkaian acara dalam kegiatan sehari belajar di luar kelas. Pertama kita awali dengan 3 S (senyum, sapa dan salam).Lalu di lanjutkan dengan sarapan pagi bersama peserta didik dengan guru yang di sediakan oleh seluruh peserta didik di lapangan utama dalam lingkungan MTs negeri Wajo.

BACA JUGA  Produksi dan Kualitas Jagung Indonesia Tidak Kalah Saing dengan Impor

Kegiatan selanjutnya berdoa bersama, mengaji,bermain, yel-yel madrasah, out bond, melakukan pembersihan dan bernyanyi.

Dari kegiatan sehari belajar diluar kelas kepala MTsN Wajo memaknainya secara positif.

” Dengan kegiatan ini peserta didik di harapkan selalu menjaga kebersihan Madrasah, memberikan kebebasan kepada peserta didik untuk menikmati bermain, serta lebih memperkuat hubungan tali kasih antara peserta didik dengan wali kelas dan guru di lingkungan Madrasah.” jelas kamad MTs Wajo pada porosnusantara. (biro wajo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini