by

MTs Negeri Wajo mendapatkan bantuan sound system dari Yayasan Haji Kalla

 

Porosnusantara.co.id, Wajo Sulsel  –  MTs Negeri Wajo mendapat bantuan satu set sound system dari Yayasan Haji Kalla Makassar.

Penyerahan bantuan di terima langsung oleh Wakamad humas dan ibadah MTs Wajo,Hj Nurlela S.Ag.M.Pd di ruangan Musholla Attarbbyah MTs Wajo, di Bolabakka ,Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo ,Rabu(6/11/2019)

Selaku wakil kepala madrasah,Hj Nurlela,S.Ag.M.Pd sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini karena memang sangat di butuhkan.

“Sangat membantu sekali dengan adanya bantuan sound system ini,karena kenapa terkadang pergantian sound system bukan hanya satu kali terkadang kami menggati dua kali setahun,karena pemakaianya bukan hanya di waktu shalat berjamaah, juga kegiatan keagamaan lainya.”jelasnya ke porosnusantara.co.id

Hj.Nurlela menambahkan,dengan adanya bantuan seperti ini kami sangat bersyukur dan sangat membantu kegiatan aktivitas outdor siswa kami di MTs Negeri Wajo ini,terutama dalam pelasanaan shalat berjamaah,dan bisa menjadi aset kami di sekolah,” ujarnya.

BACA JUGA  Terpilih Kembali Pimpinan Komite I DPD RI, Senator Fachrul Razi: Perjuangan 173 CDOB Se-Indonesia Kita Lanjutkan

Dia berharap bantuan lainnya untuk pendidikan dari Yayasan Haji Kalla dapat terus bergulir dan membantu sekolah-sekolah di Kabupaten Wajo.

Sementara Iswanto Adam selaku staf Officer Islamic Care Yayasan Hadji Kalla,mengatakan sumbangan untuk MTs ini berupa 1 set sound system (dua speaker,satu ampliplayer,dua microphone) langsung di pasangkan dan di gunakan oleh jamaah mesjid.

“Program ini sudah berjalan sekitar lima tahun,baru tiga tahun terakhir ini sudah banyak yang di realisasikan,awal program kami itu untuk bantuan sound system sebanyak 1000 mesjid untuk sulawesi selatan dan tahun ini sudah melewati 1000.Mungkin tahun depan akan di tambah untuk wilayah sulsel “ungkap Iswanto pada porosnusantara.co.id.

BACA JUGA  Kementan Galakkan Beras Organik, Terwujud 1.000 Desa Mandiri Organik

Lanjut di daerah Wajo ini sudah beberapa mesjid kita sudah sumbang,termasuk hari ini yang sudah kami pasang di kecamatan Pitumpanua,
1.Shirathal Mustaqim
Ljn poros Tanrongi Kelurahan Bulete
2.Attarbbyah MTSN WAJO
3. Masjid Nurul Yaqin Maccolli loloe,Desa Maccolli loloe.

Iswanto menambahkan,ini ide Bapak Jusuf Kalla untuk meningkatkan kualitas suara keislaman masyarakat Sulawesi Selatan adalah pemberian bantuan sistem suara. Program ini hadir agar masyarakat dapat membaca lantunan adzan, membaca shalat, dan ceramah dengan jelas dan jernih. Khusus tahun 2019, Yayasan memerlukan pemasangan sound system di 1000 masjid yang membutuhkan. Periode pemasangan dimulai bulan Februari – November 2019,tutupnya.

BACA JUGA  TAK ADA GADING YANG TIDAK RETAK. TAK ADA MASALAH YANG TAK BERAKHIR SALAH

Sekedar di ketahui bagi pengurus masjid yang berminat, diminta menyerahkan berkas sebagai berikut:

1. Mengajukan proposal permohonan pemasangan soundsystem.
2. Melampirkan foto kondisi soundsystem dan masjid.
3. Melampirkan saldo kas masjid.
4. Mencantumkan beberapa nomor HP pengurus masjid dalam proposal.
5. Proposal ditujukan ke Yayasan Hadji Kalla di Wisma Kalla Lt.14 Jalan Ratulangi nomor 8 Makassar.
(biro wajo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini