oleh

Dampak Demo Berkelanjutan, Perekonomian Indonesia Melemah

 

Poros Nusantara – Demo mahasiswa dari berbagai Universitas di daerah Pulau Jawa maupun di luar daerah Pulau Jawa yang menolak sejumlah RUU yang diangkap kurang pantas oleh mahasiswa ini dikhawatirkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Di kutip dari Merdeka.com, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan harapannya, beliau berharap aksi demo mahasiswa tidak mencederai stabilitas perekonomian Indonesia. Sebab, di tengah perlambatan ekonomi global, gangguan situasi politik dalam negeri dikhawatirkan justru mengganggu iklim investasi.

BACA JUGA  Mitra Usaha MAPAN, Cara Baru Masyarakat untuk Blsa Berpenghasilan Dengan Modal Mulai dari Rp 5.000

“Tentu saya berharap bahwa hal-hal yang menjadi pemicu bisa untuk dibahas melalui proses-proses politik yang ada, sehingga tidak menimbulkan dampak sentimen yang lebih luas,” kata Menteri Sri Mulyani

BACA JUGA  Polisi Humanis, Kapolsek Urban Pitumpanua Jenguk Anggotanya di RSUD Siwa

Di Kota Singkawang perlambatan ekonomi cukup terasa. Wartawan Poros Nusantara coba mengunjungi Singkawang Grand Mall (SGM) dan pasar tradisional yang ada di kota Singkawang. SGM pengunjungnya tidak ramai seperti biasanya, agak sepi dan itu juga terlihat di pasar tradisional di jalan Alianyang, pembeli yang datang pun berkurang. Itu terlihat di lahan-lahan parkir yang biasa penuh, kini sepi.

BACA JUGA  Sambut Hari PERS 2020 , DMC Adakan Pemilihan Wartawan Terbaik

“Omset bulan ini cukup turun drastis tidak seperti bulan sebelumnya”. ungkap Bambang pemilik Cafe Kopi Tani di SGM.

Di himbau kepada pemerintah agar cepat menstabilkan keadaan ekonomi dan mendinginkan suhu politik di Indonesia. Agar roda perekonomian Indonesia berjalan tanpa ada hambatan.

Biro Singkawang. (Dd/Hz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini