DEBINDO dan KDEI Komunitas Desainer Etnik Indonesia  “PEDULI HUTAN INDONESIA”

  • Bagikan

Poros Nusantara – DEBINDO & KDEI turut prihatin atas Keberadaan Hutan sebagai Sumber Hayati karenanya KDEI Menggagas Kepedulian Masyarakat Umum dan seluruh anggota KDEI Peduli Lingkungan Hidup dengan keberkaitan ekosistem beriangsungnya hajat mahluk hidup di Bumi ini adanya aneka tumbuhan tumbuhan dan binatang yang mati sebagai akibat Kebakaran Dahsyat baik yang terjadi secara alami ataupun sebab akibat perbuatan manusia yang sengaja membakar hutan demi alasan apapun. Perambahan perambahan hutan yang telah memsak Habitat Tumbuh tumbuhan dan Mahluk Hidup sebagai Lingkungan yang harus terjaga dan dilestarikan sebagai wahana sumber terpenting keberlangsungan kehidupan manusia di Indonesia dan Dunia, Sebagai bentuk Pn’hatin atas hutan hutan negeri seribu kepulauan di Khatulistma Flora dan Fauna Indonesia harus lestari sebagai sumber pemasok Oksigen, Hutan hutan Nusantara adalah bagian dari Paru Paru Dunia.

Hidup Sehat dengan menjalani pola hidup sehat, melatih Raga agar tubuh dapat terjaga dan mewujudkan penampilan sehat berpenampilan menawan, sehingga penampilan dan kepribadian menarik menjadi kesatuan menyeluruh. menguatkan penghargaan diri dan keperoayaan diri.

Penganugrahan Gelar Bunda Emik sebagai wujud KDEI peduli dan memberi
penghargaan atas apresiasi persona persona yang selalu mengangkat menyertakan Wastra Indonesia dalarn penampiannya baik sehari hari ataupun saat acara khusus, mengangkat
gaya dan cara berbusana terinspirasi kekayaan Etnik Nusantara.

Penganugrahan Model Profesional adalah bentuk peduli KDEI atas bidang profesi terkait dengan bidang fashion , dimana seorang model dituntut profesional dan dapat bekerjasama dengan baik.

Saat ini  KDEI telah menapaki 5 tahun (tepatnya berapa tahun) berkiprah sebagai komunitas wadah dalam Pelestarian dan Pengembangan Fashion Etnik Indonesia dan juga Peduli Kebedangsungan Wastra Nusantara KDEI menjembatani para pelaku industri fashion terkait. dari para desainer dengan para produsen dan bidang profesi terkait lainnya.

Dimasa mendatang KDEI sebagai program berkesinambungan , maka sudah saatnya memberikan apresiasi penghargaan kepada seniman2 wastra dan para pengrajin kain tradisional dalam usahanya sebagai pelestarian dan pengembangan Wastra Nusantara ke ilmuan dan latar belakang Seni Budaya yang mendasari pembuatan Wastra Nusantara seni menciptakan  kain –  kain yang awalnya di tenun dan kemudian menghiasinya dengan motif – motif sarat makna. ragam motif dan menjadi ekspresi karya seni – baik saat proses pembuatan dan sesudahnya.

Diharapkan semoga KDEI dalam event kali bersama DEBINDO dapat memberikan sumbangsih dalam kemajuan dan kekuatan seni budaya lokal atas fashion di tanah air.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *