by

Yayasan Santri Nurul Ibad (YASNI) Adakan Hari Santri Nasional 2019

 

Poros Nusantara – Kegiatan Hari Santri Nasional Sejabotabek
dihadiri Pejabat Kementerian, Ormas NU, Komunitas Santri, Pemberdayaan Santri,Tokoh Nasionalis dari berbagai kalangan.

Kyai.H.Mulkan Pemimpin Yayasan Nurul Ibad (YASNI) yang juga merangkap sebagai Pelaksana acara Hari Santri Nasional 2019. Bertujuan meningkatkan rasa Kebangsaan,
lebih memahami peran santri, serta menciptakan generasi yang cerdas.
Meningkatkan rasa, kreativitas dan ide dalam membangun Indonesia
menjadikan Santri masa kini dengan rasa tanggung Jawab.

Pengurus cabang NU Jakarta Timur melaksanakan malam Istigosah dan pembacaan salawat nari’ah 1 miliar yang dibagi bagi ke setiap pesantren, dan Majelis Taklim di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur pada Hari Senin 21/10/2019 dihadiri ratusan para santri sejabotabek.

BACA JUGA  Kemenkop dan UKM Dorong Koperasi Petani ke Arah Industri Berstandar Global

” Insya Allah acara ini dilanjuti dengan apel santri sejabotabek sekaligus parade para santri yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi” jelas Kyai H. Mulkan pada kesempatan wawancara.

Acara yang di hadiri dari pengurus PBNU dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta pejabat sipil maupun militer dan para Kyai juga para pimpinan pengasuh pondok pesantren sejabodetabek.

Kyai H.Mulkan selaku pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ibad Lobang Buaya Jakarta Timur dan juga Rois suryah PCNU Jakarta Timur yang melaksanakan acara ini.

Pondok Pesantren yang santri santrinya yang berjumlah 3000 (tiga ribu) dengan giatnya ada Majelis Taklim, Remaja Masjid, jamaah Masjid serta kegiata Anak Anak TPA yang kebanyakan para santri sejabotabek.

BACA JUGA  Kebijakan Mentan Amran Dorong Petani Bawang Nganjuk Pakai Metode BAMELE, Keuntungan Berlipat Ganda

Acara diawali dengan perlombaan Islami. lomba Handro, lomba muhadoro pidato, lomba mewarnai, lomba kaligrafi dan Tafih Nuzul Qur’an.
.
Pondok Pesantren Nurul Ibad yang berdiri sejak Tahun 1997 di Lobang Buaya Jakarta Timur yang dipimpin Kyai.H.Ibnu Mulkam yang asli orang Betawi ini, adalah keturunan dari Orang tuanya dari Abi Mustakim sesepuh NU di Jakarta.

Demikian wawancara sejenak dengan pimpinan pondok pesantren Nurul Ibad Kyai H. Ibnu Mulkam moga terus siarkan dan besarkan pelakaanaan Hari Santri untuk tahun ke tahun, Insya Allah kalau kita memuliakan para santri mengangkat derajat para santri biar barokah, karna santri itu tidak bisa dipisahkan dari perjuangan pendiri NU,  Syeh Hasyim Ashari.
Beliau mengatakan “Siapa orang yang mau mengurus NU, maka Ia menjadi santriku dan siapa yang telah menjadi santriku, ku doakan Ia dan keturunannya di wafatkan khusnul khotimah.

BACA JUGA  Melejit Tiap Tahun, Ekspor Pertanian Indonesia Salah Satu Terbaik di Dunia

(Mulyadi/Indra tyas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini