by

Liga Cup 3 Turnamen sepak bola di helat di Paria, ini kata Bupati Wajo

 

Porosnusantara.co.id, Wajo Sulsel – Panitia Turnamen Liga 3 turnamen sepakbola yang diselenggarakan oleh ikatan alumni SMA 2 Wajo atau SMA 2 Paria, Sabtu 19 Oktober 2019 di lapangan sepak bola Paria.

Dalam sambutan Ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama alumni SMA 2 Wajo atau SMA Paria dengan donatur muda H. Momo pimpinan Astrada Sebatik dan PT Mega Bintang Utama serta sponsor lainnya.

Berdasarkan data-data dari wasit yang menjadi semangat utama kami, bahwa potensi yang ada di depan, lapangan ini menjadi salah satu lapangan yang terbaik di hampir seluruh Kabupaten di Sulawesi Selatan, di luar Stadion, ini dilihat dari tipologi tanah dan ukuran lapangan yang berstandar internasional.

“Dan kebanggaan bagi kami dari masyarakat Paria dan sekitarnya yang mudah-mudahan ada peningkatan fasilitas apalagi didukung oleh pemerintah Kabupaten Wajo,” ungkapnya.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Liga turnamen sepak bola yang diselenggarakan tahun 2019 ini merupakan Turnamen sepak bola yang diselenggarakan antara ikatan alumni SMA Paria atau SMA 2 Wajo

BACA JUGA  Akan Digelar ExpoDalam Rangka HUT Pemkot Singkawang Ke-18

“Tentu ini menjadi kebanggaan kita, karena banyak peserta yang ikut, kemudian masyarakat yang berbondong-bondong menyebabkan tempat ini menjadi tempat untuk kita menyaksikan kehebatan para klub-klub sepakbola,” kata Bupati Wajo.

“Dan tentunya juga menjadi ajang silaturahim kita yang sekaligus juga menjadi event untuk mencari bibit unggul, yang nantinya ke depan akan bisa dipilih di antara mereka, yang berprestasi untuk menjadi tim yang bisa menguatkan tim-tim daerah kita, yang bisa nanti ke Event tingkat provinsi, event tingkat nasional bahkan ada anak kita yang dikirim ke event internasional,” tambah Bupati Wajo.

Dan dikatakan kalau baru-baru ini dilepas ke Inggris, salah satu anak yang punya prestasi sepakbola, yang sekarang ini mengikuti pembekalan di Inggris tentu ini menjadi salah satu programnya, salah satu di antara program Pammase yang lalu dari 25 program, diantaranya yaitu membangun sport area termasuk Majauleng ini masuk prioritas utamanya.

BACA JUGA  TINGKATKAN PENGAWASAN PARTISIPATIF, PANWASLU SAWAHLUNTO GELAR RAKOR DI HOTEL OMBILIN SAWAHLUNTO

Dan dikatakan kalau pada Pekan Olahraga Kabupaten kemarin, Majauleng berhasil di urutan ketiga Setelah Pammana dan Belawa

“Saya ingatkan kepada Kadis Pemuda dan Olahraga dan tim desain Andi Anwar agar didesain sekarang, disesuaikan dengan program yang sudah ada, kemudian apalagi yang perlu ditata agar tempat ini menjadi tempat keramaian di setiap sore dan malam dan ini akan dipercantik, tempat ini ada jogging tracknya, tempat olahraga lainnya dan Tribunnya juga dipercantik dan diperindah, dan dikatakan kalau ini nanti masuk di anggaran 2020.

“Jadi ada tiga Kecamatan yang kita prioritaskan pertama Pammana, Belawa dan Majauleng yang harus kita siapkan anggarannya, untuk ditata spot areanya, agar bibit bibit unggul bisa kita munculkan dari desa-desa, jadi ada event tingkat Desa kemudian masuk ke Kecamatan dan seterusnya supaya kita nanti bisa berjaya di Porda ke depan, juga agar kita tidak berada diirutan jauh lagi, di mana di Porda sebelumnya, kita berada di urutan ke 16, dan mudah mudahan nanti bisa masuk ke urutan 10 besar bahkan sampai ke 5 besar,” kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

BACA JUGA  PERANGKAT DESA KALIMAS UMUMKAN PEREKAMAN E KTP DI BALAIDESA

“Kalau kita mempersiapkan atlet-atlet kita, olahragawan olahragawan serta bibit unggul kita, kita bina dengan baik, juga saya harapkan perlombaan ini sportif dan profesional agar tidak meninggalkan kesan kecurangan dan sebagainya, sehingga betul-betul hadirkan olahraga yang menyenangkan menjadi hiburan Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo,” Bupati Wajo menambahkan.

Liga 3 turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh ikatan alumni SMA 2 Paria ini dihadiri forum Koordinasi Pimpinan Daerah kabupaten Wajo, Kepala Dinas Pemuda Olahraga kabupaten Wajo beserta jajarannya, Camat Majauleng beserta tripika, Tokoh pemerhati sepakbola dan penyelenggara Liga 3 tahun 2019 serta peserta dari klub.

( Humas Pemkab Wajo )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini