by

Sertijab dilingkungan Polres Sawahlunto Warnai Tantangan Tugas Era Globalisasi serta Peningkatan Teknologi Media Sosial

 

Poros nusantara – Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana, dengan tujuan untuk menjamin dinamika management organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir dilingkungan Polri, dengan demikian diharapkan kemantapan serta pengalaman jabatan yang beragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang, dimana peran berkembang situasi Kamtibmas semakin meningkat .

Tantangan tugas yang dihadapi Polri kedepan akan semakin berat, era globalisasi serta peningkatan Teknologi Media Sosial dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan Hukum dan HAM .

Disisi lain modus operandi kejahatan juga semakin beragam, untuk itu kedekatan personil dengan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik harus lebih ditingkatkan, agar masyarakat secara cepat dapat mengindentifikasi masaalah – masaalah yang berkembang dilingkungannya dan sekaligus mampu untuk mengatasinya .

BACA JUGA  Lima orang pemilik warung Miras tuak di amankan satpol PP Pelalawan

Hal itu disampaikan Kapolres Kota Sawahlunto AKBP. Junaidi Nur SH.SIK dalam sambutannya waktu pelaksanaan serah terima jabatan personil Polri dilingkungan Polres Kota Sawahlunto.

Lebih lanjut Junaidi mengatakan, Polri berperan lebih sebagai mitra masyarakat yang menjadi fasilitator dalam mengatasi berbagai permasaalahan seputar Kamtibmas, sehingga setiap kerawanan bisa dicegah sebelum menjadi gangguan keamanan yang lebih besar.
Tentunya harapan masyarakat agar polri benar benar transparan, bersahabat dan bersikap mendidik serta senantiasa berada ditengah tengah masyarakat menjadi figur, pengayom, pelindung dan pelayan diseluruh kalangan masyarakat mencerminkan sikap Santun, disiplin menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan Hukum dan perundang- undangan yang ada.

Saya mengucapkan terima kasih kepada AKP.Roni A,Z.SH.MH yang telah memberikan yang terbaik untuk Polres Sawahlunto, semoga kedepannya menjadi semangkin sukses dalam meniti karir .

BACA JUGA  Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Sentuh USD 58,6 Juta

Kepada IPTU.Dani Salman.SH.MH dan ibu Yogi Dani Salman, Junaidi juga mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Barangin serta pengemban organisasi Bhayangkari ranting Polsek Barangin, kedepannya ” dengan jabatan tugas yang baru saya berharap terobosan kreatifnya dalam melaksanakan tugas di Satuan Lalu Lintas, semoga Ketertiban dan Keselamatan dalam berlalu Lintas di Kota Sawahlunto menjadi semakin lebih baik “, harap Junaidi .

Kepada pejabat yang baru IPDA.Marwan , kepercayaan yang diterima adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan tugas serta tanggung jawab yang harus dijalani dengan baik, dengan harapan mampu memberikan perobahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek yang positif bagi kinerja ditempat yang baru.
Saya berharap berbagai pengalaman selama bertugas sebelumnya yang dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan saya juga mengharapkan apa yang sudah terbangun dengan baik oleh Kapolsek yang lama hendaknya dapat dikembangkan dengan cara dan inovasi yang dimiliki.

BACA JUGA  Pembuat Kue Jintul mbok watri Dukuh Pelem Gambuhan

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil atas dedikasi yang telah diberikan dalam pelaksanaan tugas sejauh ini, ” kedepan mari kita jaga kekompakan dan kita hadapi tugas ini dengan semangat “, tutur Junaidi. ( AN )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini