by

Seratus lebih lembaga pendidikan tinggi Eropa antusias ikuti Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) 2019

 

Poros Nusantara – Uni Eropa (EU) akan kembali menggelar Pameran Pendidikan TInggi Eropa EHEF (European Higher Education Fair). Tahun ini menandai 11 kali hadirnya EHEF diIndonesia EHEF 2019 akan diselenggarakan ditiga kota yaltu 30 Oktober di Grand City Ballroom Surabaya, 2 dan 3 November diKartika Expo Center Jakarta, dan 5 November di Sabuga Center ITB, Bandung EHEF 2019 akan dikuti oleh sedikitnya 119 lembaga pendidikan tinggi dari 14 negara anggota Uni Eropa, serta institusi beasiswa Indonesia, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).  Hal ini menjadikan EHEF sebagai pameran pendidikan Eropa terbesar di dunia, yang di setiap penyelenggaraannya berhasil menarik partisipasi lebih dari 100 lembaga pendidikan tinggi Eropa dan lebih dan  18.000 pengunjung.

BACA JUGA  Komunitas Dokter: Bentuk Tim Gabungan Pencari Fakta Kematian Petugas KPPS

Pada EHEF 2019 mendatang, pengunjung berkesempatan untuk bertemu perwakilan dan universitas-universitas di Eropa dan mendapatkan informasi tentang pendidikan yang mereka tawarkan. Pengunjung juga dapat memperoleh informasi tentang skema beasiswa yang diberikan oleh Uni Eropa, beasiswa yang ditawarkan oleh negara-negara anggota Uni Eropa, serta beasiswa dari Pemerintah Indonesia. Selain itu, EHEF 2019 akan memberikan informasi tentang
program beasiswa Erasmus Mundus Journalism yang terbuka bagi partisipasi wartawan Indonesia.
Untuk menghadiri EHEF, pengunjung dapat mendaftarkan diri di: htto://bit.ly/gotoehef.

BACA JUGA  Guna Menekan Angka Kecelakaan Sman 1 Bantarbolang Dapat Pengarahan Berkendara

Erasmus+, beasiswa yang diberikan oleh Uni Eropa bagi para siswa Indonesia untuk menempuh studi di negara-negara Eropa, setiap tahunnya memberangkatkan sedikit sedikitnya 200 siswa dari seluruh nusantara.  Ditambah beasiswa yang ditawarkan oleh negara-negara anggota Uni Eropa. sebanyak 1.600 siswa Indonesia berangkat setiap tahunnya ke berbagai negara Eropa untuk melanjutkan pendidikan tingginya ujar Destriyani Nugroho.
Di tahun ini, EHEF juga akan menyelenggarakan sejumlah sesi diskusi seputar pendidikan tinggi, tips-tips belajar selama hidup mandiri di luar negeri.
Bagaimana untuk memenangkan beasiswa,
pengalaman sosial budaya, manfaat menempuh pendidikan di kawasan Eropa, serta piIihan profesi dan kesempatan berkarir setelah menyelesaikan pendidikan tinggi. EHEF juga menyediakan program kunjungan sekolah menengah atas dan Universitas Indonesia untuk membuka wawasan para siswa dan mahasiswa tentang kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi di kawasan Eropa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini