by

BAZNAS Kota Sawahlunto kembali Raih Predikat WTP

Sawahlunto,  Poros Nusantara – Walikota Sawahlunto Deri Asta.SH mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sawahlunto yang telah berhasil untuk kedua kalinya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian setelah proses Audit Keuangan oleh Akuntan Publik Heliantono & Rekan.

Deri Asta mengatakan predikat WTP yang diraih BAZNAS untuk kedua kalinya ini menunjukkan pengelolaan BAZNAS Sawahlunto sudah layak dipercaya dan mumpuni dalam mengelola dana umat.

Karena itu ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Sawahlunto, tidak hanya ASN untuk bersama – sama menyetorkan zakat ke BAZ Sawahlunto. ” Dengan menyetor zakat ke BAZNAS Sawahlunto, artinya kita telah berkontribusi dalam upaya – upaya pengentasan kemiskinan di kota ini,” ujar Walikota di ruang kerjanya.

BACA JUGA  Wali Kota Bekasi Jenguk Bayi Kembar Siam Warga Bintara Jaya

Ketua BAZNAS Kota Sawahlunto H.M.Syarif,SE kepada Walikota mengungkapkan WTP kali ini adalah hasil dari proses Audit Akuntan Publik Heliantono & Rekan terhadap Laporan Keuangan tahun 2018. Laporan Tahun sebelumnya yakni tahun 2017 juga dipredikat WTP.

BACA JUGA  201 ASN TERIMA TANDA KEHORMATAN DARI PRESIDEN

Dari seluruh Kabupaten Kota di Sumbar, baru 6 lembaga BAZ yang diaudit oleh Akuntan publik , salah satunya Sawahlunto.

M.Syarif berharap dengan hasil audit ini, kepercayaan masyarakat terhadap BAZNAS semakin meningkat. Sejalan dengan upaya pengentasan kemiskinan yang digalakkan Pemko, BAZNAS telah berkontribusi dengan menyalurkan zakat di tahun 2019 ini kepada 1.350 orang mustahiq dalam berbagai program yakni bantuan pendidikan, bantuan bedah rumah, bantuan usaha, bantuan konsumsi Lansia / Jompo dan bantuan biaya pengobatan bagi masyarakat kurang mampu. ” Kami hanya dapat membantu melalui penyaluran dana BAZ yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dan harus sesuai dengan kriteria: 1. Fakir, 2. Miskin, 3. Amil, 4.Mualaf, 5.Riqab, 6.Gharimin, 7.Fisabilillah,8.Ibnu Sabil.” Ungkap M.Syarif.

BACA JUGA  Biro Poros Nusantara Kota Singkawang Datangi Dinas Instansi terkait di Kota Singkawang

( AN )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini