by

Road Show Balai Bahasa Sumatra Barat:Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Massa Di Kab. Tanah Datar

Poros Nusantara, Kab. Tanah Datar Sumbar – Balai bahasa Sumatera Barat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar adakan penyuluhan tentang penggunaan bahasa media massa di kabupaten Tanah Datar selama tiga hari berturut – turut.

Seperti yang disampaikan oleh Riswandi, S. Pd., M. Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar dalam kata sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan sebuah peluang besar, bagaimana kita bisa menyikapi dan mendahului apa yang menjadi tupoksi dari balai bahasa Sumatera Barat. ” Apresiasi untuk Balai Bahasa Sumatera Barat atas kegiatan ini yang merupakan road show se kabupaten Tanah Datar, dimana kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif untuk pengenalan bahasa yang baik dan benar kepada masyarakat khususnya media massa.

BACA JUGA  DUA PENEGAK HUKUM DI KARAWANG DIGUGAT 8 MILIYAR

Bagaimana kita menghargai bahasa Indonesia itu sebagai bahasa pemersatu sesuai ikrar Sumpah Pemuda, bahasa satu bahasa Indonesia. Namun dalam perkembangan sekarang ini, cenderung kita tidak menggunakan bahasa itu dengan baik dan benar dalam keseharian kita. Melalui kegiatan ini nanti, bagaimana masyarakat betul-betul bisa mendapatkan informasi yang mudah dicerna dari pembelajaran apa yang kita dapatkan beberapa hari ini dari balai bahasa.” Ujar Riswandi.
Lebih lanjut lagi ungkapnya, masyarakat harus mendapatkan informasi dari bahasa yang edukatif. Peran media massa sangat penting dalam menyampaikan informasi, melalui pengolahan bahasa yang baik dan benar. ” Mudah – mudahan kegiatan ini berdaya guna, berhasil guna, dan bagaimana kita mendukung kebijakan pemerintah pusat dengan pemanfaatan di ruang media massa sehingga kegiatan ini benar-benar bermanfaat. Sekali lagi, terimakasih kepada Balai Bahasa Sumatra Barat dimana juga memiliki tanggung jawab moral untuk bisa memberikan pencerahan kepada kita dan masyarakat, serta rekan-rekan peserta yang hadir. Semoga keiklhasan dan kesungguhan kita berbuah baik,” pungkas Riswandi Selasa (16-10).
Kegiatan penyuluhan ini dimulai tanggal 16-18 Oktober 2019 di aula gedung SMK N 2 Batusangkar Bukit Gombak, yang dihadiri oleh 80 orang peserta dari wartawan dan guru-guru yang tergabung dalam komunitas IGPPL (Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi) se Kabupaten Tanah Datar….(dwi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini