oleh

BAZNAS Kota Sawahlunto salurkan Zakat Fokus untuk Pendidikan

Sawahlunto, Poros Nusantara – Dalam membantu masyarakat yang kurang mampu (Mustahiq) di Kota Sawahlunto, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sawahlunto memberikan penyaluran Zakat kepada masyarakat untuk 1143 orang Mustahiq di 4 Kecamatan sekota Sawahlunto.

Penyaluran Zakat telah dilaksanakan dalam kurun waktu 8 bulan, dari bulan Januari – Agustus 2019 sebesar Rp 1.411.350.000 ( Satu milyar empat ratus sebelas juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah) dengan rincian ,  untuk Kecamatan Lembah Segar 268 Mustahiq = Rp 323.500.000. Kecamatan Barangin 318 Mustahiq = Rp 386.150.000. Kecamatan Talawi 410 Mustahiq = Rp 369.800.000 dan Kecamatan Silungkang 143 Mustahiq = Rp 295.900.000.

BACA JUGA  Yummy--YUK Intip Pembuatan Se'i Sapi Khas Ala BBPP Kupang

Ketika di konfirmasi awak media, Kepala BAZNAS Kota Sawahlunto H.M.Syarif.SE mengatakan, bantuan ini kita berikan bagi masyarakat yang kurang mampu ( miskin ) di kota Sawahlunto, kami hanya dapat membantu melalui penyaluran dana BAZ yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku dan harus sesuai dengan kriteria : 1. Fakir . 2. Miskin. 3. Amil. 4. Mualaf. 5. Riqab. 6. Gharimin. 7. Fisabilillah. 8. Ibnu Sabil.

BACA JUGA  PUCUK ADAT TERTINGGI SIMPANG TONANG PERTANYAKAN IZIN TAMBANG PT. INEXCO JAYA MAKMUR

Bantuan dapat diberikan untuk Pendidikan, Usaha, Bedah Rumah, Jompo, Berobat dan Pemasangan Listrik untuk rumah masyarakat. Bantuan saat ini kami fokus untuk Pendidikan, untuk Siswa SD, SMP Pemerintah Kota membantu seragam sekolah Merah Putih plus Biru Putih, baju Silungkang dan baju Pramuka . BAZ hanya membantu baju Olahraga termasuk untuk siswa SLTA . Disamping itu BAZ juga membantu dana dengan nominal Rp 750 ribu per siswa.

BACA JUGA  Warga Gilireng Antusias Sambut Bapak Jokowi dan Ibu Iriana

Lebih lanjut H.M.Syarif mengatakan, ” Agar bantuan ini tepat sasaran dan sesuai dengan syariat Islam , tentu bagi yang layak menerima harus sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan dan menjalani proses administrasi di Kelurahan/Desa serta di Kecamatan “, ungkap H.M.Syarif.

( AN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini