oleh

DPD BAIN HAM RI Wajo di Tantang Mengawal dan Melaporkan Proyek Bermasalah di Wajo

 

Porosnusantara, Wajo Sulawesi selatan – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Insonesia ( BAIN HAM RI) Sulawesi Selatan mendukung dan mendorong Dewan Pimpinan Daerah BAIN HAM RI Kabupaten Wajo untuk melaporkan hasil investigasi yang dilakukan secara marathon terhadap proyek infrastruktur yang telah selesai pada tahun anggaran 2018.

Koordinator Investigasi dan Advokasi BAIN HAM RI Sulawesi Selatan , Marzuki Rahmat,angkat bicara tentang proyek yang diduga bermasalah di kabupaten Wajo.

BACA JUGA  WINI JADI KAWASAN WISATA PERBATASAN ANTAR NEGARA

“Tidak ada alasan dan pertimbangan lain bagi proyek 2018 yang di duga bermasalah di Kabupaten Wajo untuk tidak di tindak lanjuti atau dilaporkan ke aparat penegak hukum baik yang ada si kabupaten,provinsi maupun yang ada di pusat,”jelas Marzuki Rahmat pada awak media (2/10/2019).

Lanjut Rahmat mengatakan,DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan telah menerima laporan hasil investigasi pengurus BAIN HAM RI Kabupaten Wajo ,dimana proyek tersebut berasal dari APBD Pusat,Provinsi,Kabupaten dan infrastruktur yang mengunakan anggaran Dana Desa.

BACA JUGA  SDN 03 LIKI TELAH MELAKSANAKAN RAPAT PEMBUBARAN DAN PKS PERIODE 2017-2020

Sementara Ketua BAIN HAM RI Kabupaten Wajo, Andi Ariel Jaya ,saat di komfirmasi mengatakan menerima tantangan dari DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan, untuk meneruskan hasil investigasi yang di nilai merugikan keuangan negara dan beberapa proyek yang mubazir karena tidak maksimalnya keberadaan proyek di masyarakat,untuk melaporkan beberapa temuan dilapangan.Nantinya akan di maksimalkan dengan melengkapi data dan bukti yang akurat,agar pada saat pelaporan menjadi skala prioritas untuk di tindak lanjuti. (bust)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini