Dandim 0508 Dan Kapolresta Depok , Nobar Bersama Anak anak Panti Asuhan juga Anak Yatim Piatu

  • Bagikan

 

Poros Nusantara, Depok – Giat Bakti Sosial Yang Di lakukan Para Petinggi Depok, nampak nya bisa membuat senang serta gembira anak – anak yang berasal dari Panti asuhan . Anak- anak tersebut bernaung di Panti asuhan Kasih mandiri dan Panti asuhan Fajar baru serta anak- anak Yatim sebanyak 187 Anak . Pasal nya Dandim 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj beserta Kapolres Kota Depok AKBP Aziz Andriansyah , mengajak anak- anak tersebut nonton bareng ( Nobar ) Film Lion King di bioskop Detoz Mall, Sabtu (28/09/2019)

Giat Nobar selain Bakti sosial , Dandim 0508 dan Kapolresta Depok juga ingin mereka ( anak- anak red ) dari kecil sudah dikenalkan Kepada TNI – POLRI sehingga tidak takut untuk di takut- takuti .

” Harapan kami yang pertaman , anak- qnak ini dari kecil sudah di kenalkan kepada TNI- POLRI agar tidak takut, sehingga tidak ada lagi hal yang menjadi bahan menakut-nakuti mereka , sebagai contoh sewaktu mereka susah makan nanti di takuti dengan ditangkap Polisi ” . Artinya sudah mengenalkan dan kita juga mengajak siapa tahu adik-adik ada yang bercita-cita menjadi TNI-Polri kita bisa memberikan motivasi kepada mereka, kita sambut untuk menyambut masa depan ” Kata Kapolres Di dampingin Dandim di sela sela Nobar .

Lebih Jauh Kapolres Menambahkan , Kegiatan ini merupakan kegiatan Kebersamaaan termasuk Giat Sosial bersama Pak Dandim dan Adik adik panti asuhan .

” Ada Dua Panti Asuhan yang Ikut dalam Kegiatan ini , menurut saya kegiatan seperti ini sangat menggembirakan untuk kita semua , Karena saya pribadi senang lihat adik-adik atau anak kecil berbahagia bersama ” . Sementara mereka tidak memiliki orang tua yang mungkin secara langsung bisa seperti anak anak lain nya yang memiliki keluarga sendiri . ”  Jadi Kami merasa senang dan terhormat bisa ketemu mereka, apalagi sebagian besar dari Indonesia timur , ini kegiatan bersama yang luar biasa,” imbuh Kapolres .

Ditempat yang sama Suryadi perwakilan dari Komunitas Kemuning mengatakan, komunitas Kemuning ini perkumpulan non profit untuk kegiatan sosial jadi anggotanya itu terdiri dari lintas agama, lintas etnis dan berbagai macam profesi, cuman tujuannya sama satu tujuan untuk sosial.

“Jadi hari ini bekerjasama dengan Kodim 0508/Depok mengundang anak Anak panti asuhan untuk nobar film lion king, yang anak anak juga Ingin menonton film tersebut .

Dirinya menambahkan, sebelumnya memang kita pernah baksos ke panti, mereka terus kita tanya apa sih yang kamu pinginin, mereka jawab yaitu pingin nonton. Dan sebetulnya kan film ini sudah lama, cuma karena mereka minta, jadi kita minta bioskop nya untuk putar kembali.

“Setiap bulan kurang lebih 2-3 kali kegiatan, rencananya tadi sudah bicara sama pak Dandim bulan depan dalam rangka menyambut HUT TNI kita mau mengadakan baksos di Kodim 0508/Depok, yang kita undang itu yatim piatu sama janda-janda prajurit, Insya Allah hari sabtu tanggal 26 Oktober.” kata suryadi

Harapannya kita istilahnya untuk indonesia supaya lebih bersatu, makanya panti yang kita undang juga banyak yang dari Indonesia bagian timur hari ini, karena tujuannya bahwa kita itu tidak pernah melupakan orang-orang Indonesia bagian timur, karna meraka ada dibagian Indonesia, jadi dari mulai Sabang –  Merauke , sampe di Jayapura, Iriian itu semua bagian dari Indonesia.

“Untuk Dandim 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj dan Kapolresta Depok AKBP Aziz Ardiansyah saya mengucapkan terima kasih banyak karena sudah memberikan waktunya dengan membuat anak-anak yatim piatu hari ini senang , gembira dan tertawa . Ucap Suryadi dengan tersenyum

Tina (13) dan Marcel (10) perwakilan dari anak panti asuhan yang ikut serta dalam kegiatan ini mengatakan, kami sangat senang di ajak nonton bioskop bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres , film nya sedih dan ada gembira nya.

“Terima kasih pak Dandim dan Pak Kapolres sudah mengajak kami nonton bareng di bioskop, semoga nanti bisa nonton bareng lagi ya.” ( Boy / Wahyu Gondrong )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *