oleh

Waka Polda bersama Kapolres Singkawang meninjau Pembangunan SPN di Kelurahan Sagatani Kota Singkawang

 

Poros Nusantara, Singkawang – Kurang memadainya lahan SPN di Kota Pontianak, membuat POLDA KalBar memindahkan SPN ke Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang.

Kelurahan Sagatani, Kota Singkawang di anggap sangat cocok di buat SPN karena alamnya sangat mendukung. Hutan yang masih asri dan terjaga kelestariannya ini di anggap sangat pas untuk melatih siswa kepolisian.

Dengan lahan seluas 40 hektar SPN di rencanakan rampung dan siap di tempati di tahun 2020. Pembangunan SPN di Kota Singkawang ini akan mengadopsi nilai-nilai budaya kearifan lokal masyarakat provinsi se-Kalimantan Barat.

Pembangunan SPN ini sudah dilaunching oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono pada Juli lalu bersama Gubernur Kalimantan Barat, Pangdam XII Tanjungpura, Ketua DPRD Kalimantan Barat, serta Walikota dan Bupati se-Kalimantan Barat.

Sabtu lalu, tanggal 21 September 2019 Waka POLDA Kalimantan Barat Brigjen Pol Imam Sugianto mengunjungi proses pembangunan SPN di Singkawang ini. Dalam kesempatan itu, Brigjen Imam Sugianto mengecek perkembangan pembangunannya dan menerima pemaparan langsung dari tim lapangan yang sedang mengawal pembangunan ini.

Bapak Brigjen Pol Imam Sugianto mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan apresiasi sebesar- besarnya kepada semua pihak atas dukungan serta bantuan dalam pembangunan SPN di Kelurahan Sagatani ini.

“Saya ucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat, mitra Polri dan seluruh masyarakat yang ada di Propinsi Kalimantan Barat yang telah mendukung baik materil maupun moril demi kelancaran pembangunan ini”, jelasnya.

Sekolah Polisi Negara yang ada di Kota Pontianak luasnya hanya 7000 meter persegi, sehingga tidak memadai lagi untuk membentuk anggota Polri. Karena membentuk anggota Polri diperlukan wilayah yang luas dan nanti akan di bangun tempat pelatihan yang bermacam – macam.

Tim Poros Nusantara (Biro Kota Singkawang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini