oleh

Sebanyak 2O pasang pengantin mengikuti Itsbat nikah di Kec.Pulosari

 

Poros Nusantara – Pemalang Kegiatan pelayanan terpadu Istbat Nikah Dalam rangka penerbitan buku nikah dan akte kelahiran . Kegiatan tersebut bekerja sama dari Pengadilan Agama kelas 1A, kemenag kabupaten Pemalang ,dan Disdukcatpil kabupaten Pemalang . Acara di selenggarakan di pendopo kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang properti Jawa tengah pada hari Jumat tanggal 27-9-2019 .” Acara Itsbat nikah ini bertujuan untuk menerbitkan buku nikah dan akte sehingga perkawinannya tercatat di negara seharusnya mendapatkan hak konstitusinya.

Acara ini yang terdata hanya 20 pasang tapi kami tetap menerima lagi apa bila ada warga nya yang ingin mengintip kegiatan ini . Insya Allah untuk bulan depan kegiatan Itsbat nikah ini akan di laksanakan di kecamatan Belik kabupaten Pemalang .” Demikian penuturan Hendro sekretaris Dinas kependudukan catatan sipil kabupaten Pemalang pada awak media . Kegiatan Itsbat nikah ini cuman di ikuti 5 desa yaitu Karangsari, Pulosari, Jurangmau,  Gunung Sari,  Penakir .”

Dengan kegiatan Itsbat nikah ini kami merasa senang bangga, karena dengan kegiatan ini kami dapat buku nikah dan Akte buat anak anak kami . Dan yang lebih senang pernikahan kami di akui dan di catat di oleh dinas yang terkait .” Ujar Jatmiko dan Winarti salah satu pasangan yang mengikuti Itsbat nikah pada awak media . Kegiatan Itsbat nikah ini berjalan lancar dan semua pasangan yang mengikuti kegiatan tersebut merasa senang dan bahagia . ( Abadan Danu )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini