by

Dari Ajang Lomba Lari Mendelem 6K, Diharapkan Bibit Pelari Daerah Terpacu Mengejar Prestasi

Pemalang, Poros Nusantara – Antusiasme warga masyarakat dalam mengikuti acara lomba lari dan jalan sehat Mendelem 6K Running for Fun 2019, yang diselenggarakan pada hari Minggu 22 September 2019 di Kawasan Wisata Alam Gunung Mendelem, dapat memicu munculnya bibit – bibit pelari muda daerah agar dapat berprestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

Walaupun belum dapat meraih juara pada lomba lari Mendelem 6K tersebut, keikutsertaan para pelari lokal sungguh sangat menggembirakan. Diharapkan mereka dapat mengukur kemampuan mereka dalam bersaing dengan para pelari dari berbagai daerah yang mengikuti ajang lomba lari Mendelem 6K tersebut.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, juara pertama diraih oleh pelari asal Medan, juara kedua oleh pelari asal Bandung dan juara ketiga oleh pelari asal Blora. Medan lari yang cukup menantang diakui oleh para peserta lari membuat mereka tertantang dan menyampaikan keinginannya untuk mengikuti kembali kegiatan serupa yang akan diadakan tahun depan. Seperti diketahui jalur lari dan jalan sehat Mendelem 6K adalah mengitari Gunung Mendelem di Desa Mendelem Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

BACA JUGA  Pusat Sertifikasi PLN Apresiasi Hadirnya Enter Indonesia

Yang terdiri dari jalur menanjak dan menurun sehingga sangat berbeda dengan jalur lari pada umumnya yang lurus dan rata sepanjang jalurnya. Sementara jalur Mendelem 6K selain banyak tanjakan dan turunan juga banyak dijumpai tikungan karena mengikuti sudut keliling gunung.

Namun suasana hijau dan asri serta udara segar pegunungan membuat para peserta lomba merasa segar dan bersemangat.

Dimintai pendapatnya tentang Lomba lari dan jalan sehat Mendelem 6 K, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang, Drs. Sapardi, Msi mengatakan bahwa beliau sangat mendukung agar kegiatan ini dilaksanakan sebagai agenda rutin tahunan pada bulan September sebagai momen memperingati Hari Olah Raga Nasional ( HAORNAS) dan sekaligus untuk memperingati HUT TNI.

BACA JUGA  Pamwas Kabupaten Pemalang Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Selain itu, menurut Sapardi, kegiatan lari dan jalan sehat mendelem 6K disamping dapat memacu dan memunculkan atlit lari daerah dapat juga memperkenalkan dan mempromosikan Obyek Wisata Taman Rancah dan Wisata khusus Panjat Tebing Via virata yang ada di Gunung Jimat Mendelem, Belik dan juga Wisata Pemalang pada umumnya.

Ketua Yayasan Mendelem Berbakti, Drs. Muhajir, M.Si menambahkan bahwa pihaknya akan memastikan ada tindak lanjut dari acara Mendelem 6K termasuk berkoordinasi dengan pihak KONI daerah Pemalang untuk menggiatkan klub – klub olahraga lari dan menggalang para calon pelari daerah untuk terus mengadakan kegiatan latihan dan mengikuti kegiatan – kegiatan sejenis di tempat lain agar mereka dapat terus meningkatkan kemampuannya serta meraih prestasi pada kegiatan serupa tahun depan. Muhajir menyatakan bahwa dukungan dari para pemangku kepentingan terutama dari pemerintah daerah Kabupaten Pemalang akan sangat mendukung cita – cita tersebut ke depan.

BACA JUGA  Kades Sukawangi L.Sekam Adakan Santunan Anak Yatim Piyatu

(solihinkohar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini