SPAM komunal Di Cipayung Sempat terkendala , Inilah Penjelasan Wahyu  Kasie Disrumkim Kota Depok

  • Bagikan

Poros Nusantara, Depok – Akibat terkendala Dengan Mesin Pompa yang Sempat tidak Berfungsi untuk sistem Penyediaan Air Manual ( SPAM ) hal Tersebut Langsung di Tindak Lanjuti Oleh Dinas Perumahan Dan Pemukiman ( Disrumkim ) kota Depok . Kepala Seksi ( kasie ) Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Bersih Disrumkim Kota Depok Wahyu Hidayat Mengatakan , ” SPAM yang Baru Beberapa Hari Kemarin Sempat Tidak berfungsi Di Karenakan Mesinnya Masih Memakai Mesin Yang Lama Atau Sudah Tidak Layak Lagi Untuk di gunakan ” Pompa yang rusak bermasalah adalah pompa rendam di TPA Cipayung. Pompa ini hasil pengadaan kegiatan tahun 2017, bukan pekerjaan kita (Disrumkim red ) kemaren. Pompanya hidup tapi tidak bisa mendorong air ke ground tank di dekat menara Air. “

Setelah pompa berhasil diangkat kemarin sama pak UU Warga setempat dan pak RW akhirnya kami bawa ke tempat servis pompa. Dengan pertimbangan servis pompa akan memakan waktu dan belum tentu juga akan berhasil, maka kami putuskan untuk beli pompa baru dan langsung dipasang malam ini. Pompa lama jika masih bisa diperbaiki nantinya menjadi pompa cadangan jelas Wahyu.

Wahyu melanjutkan , Malam kemarin pompa baru sudah berhasil dipasang, dan Bisa mendorong air , Tapi ternyata tidak sampai ke gound tank dekat menara. Setelah dirunut ternyata pipanya putus terkena alat berat TPA. Bukti pipa terputus dan air yang menggenang terlampir Imbuh wahyu.

Hal ini sudah kami sampaikan juga ke Ka UPT TPA Cipayung (pa Ardan) dan KPP Tirta Cipayung (pa Asmat) , Segera setelah ini pipa akan diupayakan segera disambung, tapi akan memakan waktu Beberapa hari karena pipanya khusus, jadi butuh tukang yang benar – benar ahli dan peralatan khusus. kata Wahyu Kepada Poros Nusantara .

” Sekarang kami sedang mengusahakan ( Hari Ini Red ) menyambung pipa yang tidak sengaja putus terkena alat berat. Tapi memang butuh waktu, karena pipanya khusus, pipa HDPE, sama yang dipakai oleh PDAM harus oleh tenaga Atau tukang khusus dan alat – alat yang khusus pula, ” Jelas Wahyu. ( Boy / Wahyu Gondrong )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *