by

Kebakaran di tengah – tengah kota Singkawang

Poros Nusantara, Singkawang – Lagi-lagi terjadi kebakaran lahan di pusat kota Singkawang sekitar pukul 13.00 Wita, Jumat 20 Sept 2019, yang beralamat di jalan P Antasari RT 06 RW 18, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Berdasarkan kesaksian saksi mata menerangkan bahwa pada jam itu kelihatan asap menebal di lahan kosong milik saudara Asa dan saudara Pedro Alim alamat Jalan P. Antasari Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat. Saksi melihat terjadi gumpalan asap di lokasi lahan semak belukar dan selanjutnya saksi menghubungi unit pemadam kebakaran BPKS Siaga melalui handphone.

BACA JUGA  Sambut HUT RI Ke-72, Ribuan Warga Desa Kalibaru Manis Ikuti Jalan Sehat

Setelah pemadam kebakaran BPKS Siaga mendatangi lokasi lahan terbakar mendapati api sudah membakar lahan tersebut seluas kurang lebih setengah hektar. Hampir kurang lebih 3 jam baru pemadam kebakaran menjinakkan api tersebut dan dalam kebakaran lahan kosong ini tidak ada korban jiwa.

Dalam kebakaran ini hampir semua masyarakat kota singkawang tidak mengetahui bahwa terjadi kebakaran di tengah-tengah kota ini, setelah mendapat informasi wartawan Poros Nusantara mendatangi lokasi kebakaran dan membenarkan bahwa, benar terjadi kebakaran di tengah kota singkawang.

BACA JUGA  JALAN UTAMA SIMPUR MENDELEM SUDAH LAMA LUMPUH TOTAL DAN BELUM ADA TANGGAPAN DARI PEMERINTAH SETEMPAT

Kemudian wartawan kami coba menghubungi beberapa orang yang sedang berada di lokasi kebakaran, namun mereka tidak memberikan komentar apa-apa. Sampai berita ini diturunkan masih belum diketahui siapa pelaku kebakaran lahan tersebut

Wartawan poros Nusantara menghubungi beberapa saksi via telepon terkait dengan kebakaran lahan namun para saksi tersebut tidak memberikan jawaban apa-apa sehingga kami masih kesulitan untuk mengkonfirmasi siapa saksi mata yang sebenarnya melihat kebakaran lahan yang terjadi di tengah-tengah kota Singkawang itu. (Biro Singkawang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini