Pemkot Depok Meraih Piala Wahana Tata Nugraha ( WTN ) Dari Kementerian Perhubungan

  • Bagikan

Poros Nusantara, Depok – Pemerintah Kota Depok meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan Tahun 2019 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Piala Wahana Tata Nugara tersebut menjadi bukti tata kelola baik transportasi di Kota Depok itu diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris, Belum lama ini di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bahwa penghargaan pemerintah ini diberikan untuk Kabupaten/Kota yang dinilai memiliki kinerja penyelenggaraan transportasi yang baik. “ Artinya, piala WTN ini menjadi satu kebanggan bersama karena Pemkot Depok dan semua pemangku kepentingan terkait, berhasil mengatasi permasalahan lalu lintas dan transportasi,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa penghargaan ini menjadi hasil dari upaya dan kebijakan yang dilakukan pemerintah. Piala WTN untuk menjadi penyemangat bersama demi meningkatkan kualitas transportasi dan penataan lalu lintas di Depok. “Jadi kedepannya akan tetap kolaborasi dan koordinasi dilakukan Pemkot Depok, baik bersama Polresta Depok sebagai pelaksana ketertiban lalu lintas di jalan,” tutur Idris.

Dia menjelaskan, bahwa pemerintah juga mengajak keterlibatan perguruan tinggi, pakar – pakar transportasi yang ada di Depok maupun nasional. Dengan kolaborasi tersebut, bakal menjadi rujukan Pemkot dalam penentuan kebijakan transportasi di Depok. “Jadi pihaknya, akan terus bekerja sama dan bersinergi dengan semua pihak, sehingga menghasilkan kebijakan transportasi yang nyaman bagi warga Depok,” jelas Idris.

Idris menambahkan, bahwa dengan penghargaan WTN ini dinilai oleh sejumlah dewan juri yang berkompeten. Antara lain Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).“ Bahkan ada juga akademisi dan pakar transportasi yang bekerja secara objektif, netral, dan independen,” jelas Wali Kota Depok.

( Boy / Wahyu )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *