by

Golkar, PSI , PAN dan PPPSatu Fraksi di DPRD Kota Singkawang

 

Poros Nusantara (Kalimantan Barat) –Partai Politik yang memperoleh kursi legislatif di DPRD Kota Singkawang pasca pileg 2019 lalu, saat ini telah berproses. Menyerahkan usulan anggota legislatif mereka, untuk bergabung atau membentuk fraksi.
Salah satunya dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Solideritas Indonesia (PSI) Kota Singkawang, Jum’at 20 September 2019, memberikan kejelasan kepada Poros Nusantara. Bahwa mereka telah menyerahkan usulan anggota legislatif, untuk membentuk satu fraksi di DPRD.
“Bahkan sejak hari Rabu lalu, kami sudah menyampaikan surat usulan anggota legislatif ke pimpinan sementara DPRD Singkawang. Untuk bergabung ke satu fraksi ,” kata Ketua DPD PSI Kota Singkawang, Wandi Siao.
Wandi menerangkan, penyerahan surat usulan anggota dewan dari PSI bergabung ke fraksi tersebut, setelah melakukan rapat internal partai. Dia mengungkapkan termasuk realisasi rencana pembentukan satu fraksi di DPRD, kata Aswandi, juga telah terlaksana.
“Ada empat partai bergabung membentuk satu fraksi. Diantaranya Golkar, PSI, PAN dan PPP kemudian dinamai Fraksi Karya Solideritas Amanat Pembangunan DPRD Kota Singkawang. Anggotanya berjumlah lima orang, terdiri dari 2 orang dari Golkar di posisi Ketua. PSI 1 orang posisi Sekretaris, dan PAN , PPP masing satu orang di posisi anggota. Jadi kita tinggal menunggu penetapan fraksi saja dari hasil sidang paripurna pimpinan sementara. Mengenai kapan penetapannya, saat ini kami belum tahu ,” kata Wandi, menerangkan.
(Ibnu Azan)

BACA JUGA  Bakti Sosial Polres Jakarta Timur Dengan Semangat Promoter Wujudkan Masyarakat Yang Sehat, Aman, Damai dan Kondusif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini