oleh

DPRD Singkawang, Minta Pemprov Kalbar Permudah Izin Galian C

 

Poros Nusantara (Kalbar) – Keseimbangan alam dan lingkungan, sebagai penyangga proses berlangsungnya kehidupan, membutuhkan peran serta warga masyarakat. Terlebih pihak yang berkompeten di pemerintah yang lajim ditunjang dengan regulasi aturannya, tentu diharapkan lebih berperan aktif dalam menjaga keseimbangan alam dan lingkungan.

Galian C, yang erat kaitan dengan aktifitas angkutan material jenis tanah maupun batu dan lainnya. Tak dipungkiri sebagai bagian yang harus diatur aktifitas tempat dan mobilisasinya. Sehingga, sumber daya alam berkenaan dengan galian C dapat terpilah.
Mana tempat strategis potensial, boleh atau bisa digarap dan sebaliknya.

Permasalahan aktifitas galian c itu sendiri, kerap dilingkupi legal dan ilegal pelaku usaha. Disisi lain, angkutan dan jual beli material terkait galian C harus tetap berjalan. Guna menopang berlangsungnya program pembangunan pemerintah.

Menanggapi keadaan aktifitas galian C di kota Singkawang. Anggota DPRD periode 2019-2024, Sujianto berharap aktifitas galian C di Singkawang dapat berjalan tertib. Baik dari sisi ketersediaan lahan galian yang legal maupun perizinnya yang juga legal.

Mengenai perizinan usaha galian C, ungkap Ketua DPRD periode sebelumnya ini, merupakan ranah provinsi.

“Kita berharap , pemprov Kalbar dapat berikan kemudahan perizinan bagi pelaku usaha galian C. Sehingga aktifitas berjalan tertib. Baik dari sisi ketersediaan tempat maupun angkutannya,” katanya. (Ibnu Azan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini