by

Bripka Eka maafkan pengendara yang menabrak nya.

 

Poros Nusantara,Jakarta- Pertemuan antara Bripka Eka setiawan dengan Tavipuddin di lapangan ditlantas komplek Polda Metro Jaya 17 september 2019 berakhir dengan penuh haru dan kekeluargaan. Permintaan dan permohonan maaf disertai uraian air mata penyesalan di sampaikan Tavipuddin pengendara mobilio B 1856 SIN, ” saya meminta maaf kepada masyarakat dan institusi kepolisian dan masyarakat untuk tidak menirunya karena yang saya lakukan adalah salah” ujar Tavipuddin. Permohonan Maaf Tavipuddin diterima dengan tulus iklas oleh Bripka Eka dengan mencabut laporan polisi yang telah di buat, ” saya dengan iklas dan ridho memaafkan dan mencabut laporan yang saya buat semoga semua ini ada hikmahnya” jelasnya.

BACA JUGA  Hari Pramuka, Nuril Falah Minta Generasi Yang Tangguh

Kronologis Peristiwa ini berawal pada senin (16/9) sekitar pukul 14.30 wib Bripka Eka Setiawan dan anggota dishub sedang bertugas razia gabungan parkir liar dan hendak menindak mobil mobilio B 1856 SIN karena parkir di trotoar depan kantor pegadaian pasar minggu jakarta selatan. Petugas dishub Jaksel saat itu hendak menderek mobil tersebut namun Tavipuddin tidak terima dan berusaha kabur. ” kita sudah sampaikan, bapak kalau tidak mau di derek,kita akan lakukan tilang, tetapi pengemudi tidak koperatif dan berusaha kabur” ujar Eka.

Eka lalu menghalangi mobil itu agar tidak kabur, akan tetapi pelaku tetap menjalankan mobilnya dan menabrak hingga Briptu Eka menempel diatas mobil dan terseret sejauh 200 meter, dan mobil berhenti setelah menabrak mobil lain. Tavipuddin sebelumnya di kenakan pasal 212 KUHP ” barangsiapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan melawan seorang pejabat yang sedang menjalankan tugas yang sah, atau orang yang menurut kewajiban undang undang atau atas permintaan pejabat memberi pertolongan kepadanya, diancam karena melawan pejabat dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah”. Seperti di jelaskan kapolsek pasar minggu Kompol Prayito sebelumnya Tavipuddin di kenai 2 pelanggaran pertama laka lantas dan kedua pasal 212 KUHP melawan petugas. Polisi Menyita Sim, Stnk dan mobil pelaku di polsek pasar minggu karena pada saat kejadian warga sekitar dan pengendara motor yang tertabrak mengejar dan memukul kaca mobil mobilio tersebut yang berhenti setelah menabrak mobil ayla.(dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini