oleh

Pasca Dilantik DPRD Singkawang Segera Bentuk Fraksi

 

Poros Nusantara (Kalbar) – Sejumlah anggota DPRD Kota Singkawang, periode 2019-2024 menerangkan belum bisa bekerja secara optimal dalam menjalankan tugas dan fungsi secara formal Sebagai pemangku jabatan lembaga legislatif.

Anggota DPRD terpilih dapil Singkawang Timur-Utara, Muhammadin, SE kepada Poros Nusantara, menerangkan, tahapan awal pasca pelantikan, adalah kepengurusan administasi saja. Setelah itu, ucapnya, Pimpinan Sementara DPRD Kota Singkawang, dalam waktu dekat akan membentuk fraksi fraksi DPRD Kota Singkawang.
“Dari terbentuknya fraksi fraksi. Tahap lanjut adalah pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), diantara Komisi Komisi, Badan Kehormatan, Banmus, Ban-Ang, serta Banleg ,” kata Muhammadin menjelaskan, Rabu, 18 September 2019 di Gedung DPRD Kota Singkawang.
Menerangkan proses terbentuknya fraksi fraksi itu sendiri, Anggota DPRD terpilih lainnya dari dapil Singkawang Tengah Husin, juga menerangkan,
bahwa pimpinan sementara saat ini telah melayangkan surat kepada partai partai yang memperoleh kursi legislatif. Dimana partai, diharapkan segera menyerahkan nama nama utusan anggota DPRD mereka, untuk bergabung pada fraksi mana ia bergabung.
Paling akhir hari Jum’a ini (20 September 2019) kata Husein, utusan anggota DPRD, sudah harus diterima pimpinan sementara.
“Mudah mudahan, hari senin depan, sudah ada gambaran. Dan fraksi dapat segera ditetapkan pada sidang paripurna dewan.
Pimpinan sementara yang ada sekarang ini, adalah pemenang Pileg pertama dan pemenang Pileg kedua khususnya di Kota Singkawang. Yakni PDI- Perjuangan dan Partai Nasdem ,” ungkap Husin. (Azn/Hid)

BACA JUGA  Eva Yanti, S.S: Penyuluhan Balai Bahasa Ini Sangat Edukatif dan Bermanfaat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini