Pemuda – pemudi kota Singkawang bagi – bagi masker

  • Bagikan

Poros Nusantara, Singkawang – Sekumpulan pemuda – pemudi peduli kabut asap yang menyelimuti Kota Singkawang terjun langsung kebeberapa titik lokasi di Kota Singkawang untuk bagi – bagi masker pada hari Selasa 17 September 2019.

Di mulai dari jam 14.00 WIB hingga selesai, mereka yang berjumlah 40 orang itu memecah menjadi tiga kelompok untuk menyebar di tiga lampu merah yang ada di Kota Singkawang.

Kelompok pertama simpang lampu merah perempatan di jalan Ponegoro, kelompok kedua simpang perempatan lampu merah jalan Alianyang (dekat kantor PemKot Kota Singkawang) dan simpang perempatan lampu merah tarakan (sebelah lapangan tenis).

Kurang lebih sebanyak 4.500 masker yang sumber dananya di dapat dari sumbangan relawan yang peduli akan kondisi asap di Kota Singkawang ini, habis di bagikan ke masyarakat yang lewat di tiga persimpangan tersebut.

Pembagian masker yang dilakukan di tiga titik tersebut, mengingat kabut asap yang semakin pekat sehingga masyarakat dalam beraktivitas terutama yang berkendara harus menggunakan masker agar tidak terkena ISPA.

Fransiska yang menjabat sebagai ketua pembagian masker yang juga ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka dikarenakan kualitas udara yang semakin memburuk dan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Selain itu, mereka juga menghimbau kepada masyarakat agar peduli terhadap kesehatan, sehingga kabut asap yang terjadi di beberapa minggu ini tidak menimbulkan berbagai macam penyakit dan apabila melakukan aktifitas di luar ruangan di harapkan menggunakan masker. Biro Singkawang (AN/DD).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *