oleh

DISDIKBUD kota Singkawang gelar acara makan telur di sekolah

 

Poros Nusantara, Singkawang –  Dalam upaya mencukupi kebutuhan gizi anak-anak di usia pertumbuhan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang menggelar acara makan telur rebus di sekolah-sekolah se-kota Singkawang, sabtu 14 September 2019.

Makan telur ini bertujuan untuk mengampanyekan peningkatan gizi anak disekolah dan memberikan pengetahuan kepada orang tua siswa akan pentingnya asupan gizi yang cukup untuk pertumbuhan anaknya.

Mengapa harus telur ?
Karena telur memiliki kandungan nutrisi lengkap, karena mengandung hampir semua zat gizi yang diperlukan tubuh. Kandungan gizi tersebut di antaranya kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin A,dan Vitamin B.

Telur mengandung nutrisi penting bagi otak. Oleh karena itu, sarapan dengan telur sangat baik untuk meningkatkan kinerja dan daya tangkap anak dalam proses belajar mengajar di sekolah. Sehingga kebutuhan gizi sangat menentukan prestasi anak di jenjang pendidikan.

Untuk itu, Media Tabloid Poros Nusantara Singkawang sangat mengapresiasi langkah pemerintah untuk meningkatkan gizi anak-anak Indonesia khususnya kota Singkawang. Kami berharap pemerintah tetap konsisten dan fokus menjalankan program yang sangat bermanfaat ini.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan, masalah kurang gizi anak diusia pertumbuhan masih cukup tinggi. Hal ini ditandai dengan tinggi badan anak di usia pertumbuhan lebih rendah dari standar usianya dan keterlambatan pertumbuhan otak.

Kondisi ini diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu cukup lama sebagai dampak dari pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi, terutama dalam periode emas 1000 hari pertama.

Untuk itu, dalam upaya tersebut Kemenko Bidang Perekonomian RI melalui Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian melakukan Gerakan Makan (Germa) 100 juta telur yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota Se Indonesia oleh perusahaan peternakan melalui CSR pada Bulan September hingga bulan Desember 2019. Biro Singkawang (DD/HF/SB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini