by

Kapendam XII/Tpr Juara II Lomba Jurnalisik TMMD ke-105

 

Poros Nusantara, Kal-Bar – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, Kamis (12/9 ), menerima piala dan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) atas prestasinya meraih juara II pada lomba karya Jurnalistik kategori Kepala Penerangan jajaran TNI AD dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019.

Penyerahan piala dilaksanakan di Mabesad, Jalan Abdurahman Saleh No. 48 Jakarta Pusat.

Penyerahan Tropy dan penghargaan diserahkan oleh Kasad yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Prof. Dr. Ir. Winarni Dien Monoarfa, MS yang didampingi Asisten Teritorial Kasad, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., saat acara Pembukaan Rakornis TMMD ke-106 Tahun 2019.

BACA JUGA  Revolusi Mental di Bidang Pelayanan Publik Adalah Hal Mutlak

Pada kegiatan TMMD ke-105 yang lalu, Kodam XII/Tpr melaksanakan di tiga Satkowil yaitu Kodim 1203/Ketapang dan Kodim 1205/Sintang yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Barat serta di Satuan Kodim 1014/Pangkalan Bun, yang berada diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pendam XII/Tpr bersama Kodim yang terlibat TMMD ke-105, selama pelaksanaannya mengajak rekan media baik media elektronik, cetak maupun online untuk membantu serta bekerjasama dalam mempublikasikan kegiatan TMMD.

Pada lomba jurnalistik TMMD ke-105 Kapendam XII/Tpr berhasil meraih juara II dengan nilai 681 sedangkan juara I berhasil diraih oleh Kapendam IV/Diponegoro dengan nilai 712, untuk juara III berhasil diraih Kapendam V/Brawijaya dengan nilai 674.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., usai menerima tropy dan penghargaan mengatakan, prestasi yang membanggakan tersebut merupakan hasil kerja keras bersama seluruh anggota Pendam XII/Tpr.

BACA JUGA  Kekuatan Pemangku Adat dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Kekayaan Budaya Nagari

“Selain itu tak lepas oleh adanya dukungan serta arahan dari Bapak Pangdam, Kasdam serta doa dari seluruh prajurit Kodam XII/Tpr,” kata Kapendam XII/Tpr.

Menurutnya juga, menjadi juara II pada lomba karya Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Sterad ini juga karena adanya peran serta dan kerjasama antara Pendam XII/Tpr dengan wartawan di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah dalam mempublikasikan kegiatan TMMD pada masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih pada seluruh anggota Pendam XII/Tpr dan rekan media, ini semua adalah prestasi kita bersama,” ucap Kapendam XII/Tpr.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos berharap, prestasi tersebut dapat menjadi pemacu semangat dan motivasi kinerja anggota Pendam XII/Tpr untuk terus berupaya mengharumkan nama Kodam XII/Tpr di jajaran TNI AD. Berharap kepada para anggota untuk segera mempersiapkan diri karena TMMD ke-106 akan segera dilaksanakan sehingga nantinya Pendam XII/Tpr dapat kembali berprestasi kembali.

BACA JUGA  Bupati Wajo Memerintahkan Tim untuk Mengadakan Kunjungan ke Pasar Tempe, Apa Tujuannya ?

“Saya sampaukan kepada anggota Pendam XII/Tpr bahwa prestasi ini adalah kehormatan yang harus kita jaga dan dipertahankan, lomba akan segera digelar kembali untuk itu segera mempersiapkan diri.
Ingatlah selalu motto kita yaitu Tak Kenal Lelah, Tak Kenal Susah, Pendam XII/Tpr Militan,” pesan Kapendam XII/Tpr.
Demikian hal ini yang disampaikan oleh Pendam Pendam XII/Tpr, kepada Awak Media Poros Nusantara ( Wahid/Ibnu/ Yury/ Suhaini dan Indra Puiyanta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini