by

Kabut asap menebal sekolah di liburkan

 

Poros Nusantara, Singkawang – Kabut asap semakin menebal membuat kondisi udara berbahaya bagi kesehatan. Kondisi ini terus berlangsung hingga saat ini kamis 12 September 2019, tanpa ada solusi.

Musim kemarau sudah berlangsung cukup lama yang membuat mudahnya terjadi kebakaran di lahan kering dan gambut. Hujan sudah lama tidak hujan dan hembusan angin cukup tinggi.

Dengan kondisi ini, pemerintah daerah KalBar meliburkan sekolah agar anak-anak tidak terkena ISPA, mengingat kondisi asap di pagi harinya cukup tebal.

BACA JUGA  Rumah Dinas Ketua DPRD kabupaten Solok Yang Bernuasa Hutan

Melalui laman Facebooknya Gubernur Kal-Bar, Bapak Sutarmidji menyampaikan bahwa kondisi asap di Kalbar tidak sehat, maka dengan terpaksa sekolah diliburkan agar anak-anak tidak terpengaruh polusi udara yang buruk.

Beliau juga berharap hujan bisa turun segera agar asapnya hilang, karena hanya hujan yang dapat menghilangkan kabut, mengingat yang banyak terbakar adalah lahan gambut yang sangat sulit di padamkan.

BACA JUGA  Zuldafri Dharma, S.H Buka Galundi Singkarak Festival di Nagari Batu Taba

Media Poros Nusantara Singkawang menyambut baik keputusan pemerintah untuk meliburkan sekolah, agar anak-anak tidak terkena ISPA dan kami sangat mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menangani masalah kabut asap ini.

Di Singkawang, Pemerintahan kota Singkawang, Polisi dan TNI terus bersinergi untuk mengatasi kabut asap ini. Hal ini dapat dilihat dari terjun langsungnya ibu Walikota, Polisi dan TNI memadamkan KARHUTLA.  ( Biro Singkawang )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini