by

Wabup H.Zardewan Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan yg ke 18

 

Porosnusantara, Pelalawan,– Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Pelalawan Ke XVIII Tahun 2019 resmi di buka oleh Wakil Bupati H.Zardewan berlangsung di Halaman Kantor Camat Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Selasa (10/09) kemarin.

Pelaksanaan rangkaian acara berlangsung meriah dan mewah yang di awali oleh kunjungan Bupati Harris kesejumlah Bazar UMKM se Kabupaten Pelalawan menyajikan aneka ragam makanan dan minuman khas daerah ,hasil kerajinan tangan,olahan bahan madu dan susu,bordir , aneka ragam corak batik yang menghiasi puluhan stand yang di hadirkan oleh panitia penyelengara.

Selanjutnya Bupati Harris melantik para Dewan Hakim di wakilkan oleh Wakil Bupati H.Zardewan di mana total keseluruhan Dewan Hakim dan para official berjumlah 60 orang dan di akhiri oleh pergelaran dari pawai taaruf 12 Kecamatan se Kabupaten Pelalawan.

BACA JUGA  Gas 3kg Langka Ibu Murni di Belawae Sidrap Memasak Menu Lebaran dengan Kayu Bakar

Pada malam harinya tepat pada pukul 21.00 wib Bupati Harris yang di dampingi oleh Wakil Bupati H.Zardewan, Ketua DPRD Adi Sukemi, Sekda Tengku Mukhlis, Kepala Kemenag H.M.Rais, Wakil Ketua DPRD Syafrizal, Ketua MUI Iswandi, Para Pejabat Tinggi Pratama Kepala OPD se Kabupaten Pelalawan,Pejabat Administrator, Para Ketua Ormas Agama dan Kepemudaan, Dewan Hakim,Tokoh Masyarakat,Agama,Pemuda,Wanita, dan Para Kafilah dari 12 kecamatan menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Pelalawan Ke XVIII.

Wakil Bupati H.Zardewan dalam sambutannya mengatakan adapun tema dalam pelaksanaan MTQ ke XVIII pada tahun ini adalah Dengan Pelaksanaan MTQ Ke XVIII Tingkat Kabupaten Pelalawan Tahun 2019 Kita Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Pelalawan Emas.

BACA JUGA  MoU Pengembangan Persuteraan di Tanda Tangani Gubernur Sulawesi Selatan dengan Bupati Wajo

Selanjutnya H.Zardewan mengatakan pemkab pelalawan mendorong masyarakat dalam menuntut ilmu buta aksara dari membaca alquran. Salah satu dalam menselaraskan melalui program pelalawan cerdas menuju pelalawan emas, sesuai dengan tema MTQ tahun ini perwujudan untuk melanjutkan pembangunan di perlukan kesinambungan dan kebersamaan. Zardewan juga harapkan kepada kafilah untuk berkompetisi secara sportif dan kepada dewan hakim agar mengkedepankan kejujuran dalam menghasilkan qariah yang berkualitas,untuk persiapan dalam kompetisi MTQ di tingkat propinsi dan nasional. Di akhir sambutannya mantan sekda ini menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Magrib Mengaji Pemerintah Daerah di dalam mensiarkan agama agar generasi muda pelalawan memiliki aktivitas membaca dan mempelajari kandungan alqur’an selepas shalat magrib.

BACA JUGA  Kepala Desa Karang Segar Melakukan Kegiatan Jumsih (Jum'at Bersih)

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Pelalawan Ke XVIII Tahun 2019 ini peserta berjumlah 448 orang dengan 7 perlombaan yang akan di pertandingkan. Sementara untuk Majelis Hakim terdiri dari Majelis Hakim Nasional,Propinsi Riau serta Kabupaten Pelalawan.

Pembukaan MTQ di akhiri dengan penampilan tari dari sanggar bina tasik Kabupaten Pelalawan yang memukau para penonton yang hadir di bawah binaan Ketua TP.PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini