by

Kerjasama Organda dan Pertamina dipertanyakan

 

 

Poros Nusantara, Singkawang – DPD Organda  berkunjung ke kantor Pertamina kota Pontianak untuk membahas kerja sama yang sudah di jalin antara Organda dan Pertamina, Rabu 11 Sept 2019.

Pertemuan ini diadakan untuk menanyakan ke pertamina tentang sulitnya mendapatkan BBM bagi kendaraan angkutan umum dan material yang terdaftar di Organda, sehingga banyak mobil-mobil yang mengantri serta menumpuk di SPBU.

Antrian mobil-mobil seperti ini tidak terjadi hanya 1 atau 2 jam saja, melainkan bisa dari pagi hingga ke pagi lagi. Hal ini dapat mempersulit perekonomian supir-supir angkutan yang menggantungkan kehidupan mereka di bidang angkutan ini.

BACA JUGA  Polemik dan Kisruh Pasar Sentral Siwa sudah Selesai : DPRD Wajo, Pemerintah dan Pedagang Hasilkan Poin kesepakatan

Sulitnya mendapatkan BBM ini banyak membunuh mata pencarian supir-supir truk, bus, oplet angkutan umum yang hidup di bidang angkutan ini. Organda sangat mempertanyakan masalah ini, dimana keberadaan pemerintahan untuk mengatasi masalah ini.

Di sisi lain, banyak mobil-mobil dari perusahaan sawit berplat luar daerah Kal – Bar malah ikut mengantri BBM di SPBU dan maraknya mobil menggunakan tangki siluman sehingga jatah minyak yang ada di SPBU tak terbagi secara adil dan tepat.

BACA JUGA  Penggunaan Vape di Depok Di Larang , ini lah Penjelasan Kadinkes Kota Depok

“Sebenarnya jatah BBM di KalBar untuk Organda itu cukup, yang membuat tidak cukup itu adalah mobil-mobil sawit yang tidak terdaftar di Organda dan di Polda berplat luar Kal-bar juga ikut mengantri”. jelas H. Manaf pembina Organda  Kal – bar.

Bapak H. Manaf selaku pembina Organda Kalimantan Barat menghimbau kepada pihak terkait seperti pertamina, pengusaha-pengusaha SPBU dan kepolisian untuk bersinergi menyelesaikan masalah ini, karena masalah ini tidak hanya membuat kelangkaan BBM, namun juga bisa berpengaruh terhadap harga barang material angkutan.

BACA JUGA  Warga Thionghoa Laksanakan Sembahyang Kubur Keluarga Besar Bong Jun Ha. Sembahyang Kubur di Pemakaman Marga Pui

Dengan adanya masalah ini Organda akan mengeluarkan kartu pengisian BBM yang akan di bagikan ke sopir-sopir yang merupakan anggota Organda. Sehingga anggotanya bisa mendapatkan BBM tanpa mengantri di SPBU. (JF/DD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini