Jakarta, Poros Nusantara – 11 September 2019 Pekan mode terbesar dl Asia Tenggara. Jakarta Fashion Week (“JFW”), akan kembah dilangsungkan pada 19 – 25 Oktober 2019 mendatang. Dengan aset publikasi yang terus tumbuh dari sisi dukungan media, digital. dan pengunjung. JFW tahun Ialu mencatat total pengunjung Iebih 50.000 kepala dengan memamerkan koleksi terbaru karya 180 desainer. ditambah 100 label tenant yang berpanisipasi di area Fashionlink Showroom & Market.
” Tahun ini. kami mempersiapkan beberapa kejutan untuk para stakeholders dan pecinta fashion Indonesia. Dari segi konten. tahun ini kami ingin memicu ketertarikan untuk kembali menggali identitas Indonesia. tidak hanya dari segi kn‘ya. tapi juga perilaku. preferensi tampilan. dan lain sebagainya. melibatkan beberapa expert speakers di bidang masing – masing.” ungkap Lenni Tedja, Dlrektur Jakarta Fashion Week.
Penyelenggaraan JFW setiap tahunnya memang tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. mulai dari para pelaku kreatif. yaitu para desainer. model. penata rias, penata rambut. koreografer. kru. dan lain sebagainya. Dan di balik itu semua, selalu ada mitra – mitra strategis yang turut mendampingi. yaitu para sponsor dan mitra internasional. Namun demikian. ada beberapa hal baru untuk ajang tahun ini. misalnya saja logo baru yang melambangkan semangat JFW yang kini lebih sleek, bold, energetic, dan semakin dinamis.
Selain itu. Lenni juga menambahkan. “ Kami juga sedang dalam masa penjurian semifinalis LPM dan LPMM. yang didukung juga oleh Lazada dan UBS Gold. Masing-masing pemenang pertama LPM dan LPMM nantinya akan mendapatkan beasiswa dari Istituto Marangoni, salah satu partner internasional kami. Bicara tentang partner internasional. tahun ini juga runway akan diisi oleh desainer – desainer mancanegara persembahan partner kami. yantu British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency. dan Tunis Fashion Week.“
Acara tahun ini akan diselenggarakan empat area di Senayan City. yaitu Fashion Tent. Fashion Atrium, Fashion|inkX#Blckvnue. dan Fashionlink Showroom and Market.
Menjawab tantangan di dunia digital, Jakarta Fashion Week juga akan meluncurkan fasilitas terbaru untuk para pengunjungnya. Fasilitas ini nantinya diharapkan dapat diintegrasi dengan kegiatan para sponsor, terutama yang memanfaatkan arus digitalisasi. salah satunya. Lazada. Lazada sendiri sudah menunjukkan komitmen dukungannya sejak penyelenggaraan Ramadhan Fashion Festival. ” Kerjasama dengan Jakarta Fashion Week ini adalah salah satu tonggak penting dalam perjalanan kami di Indonesia. Lazada Indonesia menyediakan kanal di dalam platform kami bagi para desainer dan produk – produk fesyen yang terkurasi. yaitu Style Space, berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week. Dengan Style Space, Lazada bertujuan untuk membantu mempercepat kemajuan industri fesyen Indonesia dengan memberdayakan para desainemya untuk menjangkau konsumen yang lebih luas melalui peluang offline-to-online,” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.
Di backstage. Jakarta Fashion Week 2020 kembali didukung oleh Make Over sebagai OfficiaI Makeup Partner dan L’Oréal Professionnel sebagai Ochial Hairdo Partner.
Strongbow. merek minuman cider apel nomor 1 di dunia, ikut berpartisipasi di JFW 2020 dengan menggandeng Jeffry Tan. ” Dengan menikmati segelas Strongbow, kaum urban dapat merasakan kesegaran alami tanpa harus bepergian meninggalkan kota atau bahkan kesibukannya. Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Jeffry Tan dan mempersembahkan koleksi yang sesuai dengan kebutuhan wanita urban. Kolaborasi ini menunjukan bahwa alam dan kehidupan perkotaan dapat hidup berdampingan dengan cara yang unik dan sederhana,” ujar Mariska Van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga.
AQUA Japan sebagai perusahaan consumer electronics terkemuka dengan kualitas dan teknologi jepang, tahun ini ikut berpartisipasi di JFW 2020 dengan tujuan utk memperkenalkan lin