by

Dana DAK 2019 Untuk Sekolah SD Dan SMP negeri Kota Depok Cair , inilah penjelasan Sutarno

 

Poros Nusantara, Depok – Sebanyak 70 Sekolahan telah mendapatkan Dana Alokasi khusus (DAK) Tahun 2019 , Jumlah Sekolah yang Mendapatkan Dana tersebut Di antara nya Sekolah Dasar (SD) Sebanyak 50 sekolah dengan Jumlah Nilai Rp 19 miliar , Sedangkan Sekolah menengah pertama (SMP) Sebanyak 20 sekolah dengan Jumlah Nilai Rp 11 miliar . Dana tersebut di kucurkan melalui Dinas Pendidikan kota depok , yang Mana Dana tersebut Di dapatkan Dari Dana Anggaran Belanja Negara (APBN ) ujar Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdik Depok, Sutarno, Senin (9/9/2019), di kantornya.

BACA JUGA  Masyarakat Cabangbungin Desak Kejari Bekasi Tindak Lanjuti Laporan Korupsi Dana Desa

Sutarno melanjutkan , “bahwa dengan pembagian DAK terbagi dalam tiga termin. Tahap pertama sebanyak 25 persen, tahap kedua 45 persen, dan terakhir 30 persen”

Artinya, dengan termin pertama, Dinas Pendidikan sudah mentransfer pada seluruh sekolah penerima DAK 2019. Bahkan saat ini mereka ( Red Sekolah yang menerima) dalam tahap pelaksanaan pembangunannya, tutur Sutarno.

BACA JUGA  Tidak Diterima di SMA 14 Padang Warga Sekitar Lakukan Pemblokiran

Sutarno menambahkan, bahwa pelaksanaan pembangunan sendiri murni dikelola dari sekolah, artinya di bawah tanggung jawab Panitia Pembangunan Sekolah (P2S). Di dalamnya, ada kepala sekolah dan komite sekolah. Sedangkan untuk mendapatkan dana di termin kedua, pihak sekolah harus mengajukan laporan pertanggung jawaban terlebih dahulu.

BACA JUGA  LRMPHP Raih Juara II IPLAN Challenges 2018

“Untuk itu, mudah-mudahan pada akhir Desember rencana pembangunan atau Ruang kelas baru (RKB) sudah rampung di semua satuan pendidikan se-Kota Depok, imbuhnya. ( Boy / wahyu gondrong )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini