oleh

Sebanyak 343 Orang Siswa Dilantik Sebagai Tamtama TNI-AD

 

Singkawang, Porosnusantara – Sebanyak 343 peserta siswa didik Tamtama TNI-AD, Gelombang ke I, dilantik menjadi prajurit TNI-AD dengan pangkat Tamtama.
Pelantikan dihelat di Mako Rindam XII/Tpr, Pasir Panjang, Singkawang Selatan, pada Sabtu 6 September 2019.

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip SH.MM,
Mewakili Pangdam XII/Tpr, sebagai Irup sekaligus melantik siswa didik yang sebelumnya telah menempuh pendidikan selama 20 minggu, Pelantikan dengan upacara militer.

Dihadapan seluruh prajurit Danrindam XII/ Tpr, Martin Susilo Martopo Turnip SH MM, membacakan amanah Pangdam.
Dalam sambutanya dikatakan bahwa sebanyak 343 orang siswa, telah mengikuti pendidikan selama 20 minggu dan seluruh nya dinyatakan lulus. Pendidikan dan pada hari ini mereka dilantik sebagai prajurit TNI – AD dengan pangkat Tamtama, kata pria yang biasa disapa pak Turnip ini.

Menurut Turnip, setelah Pelantikan ini, selanjutnya para prajurit ini masih melanjutkan jenjang pendidikan lanjutan.
Bagi yang melanjutkan jurusan pendidikan Infantri, mereka akan mèlanjutkan pendidikannya di Rindam XII/Tpr, dan bagi yang akan melanjutkan pendidikan kecabangan lain, melanjutkan pendidikannya sesuai kejuruaan masing -masing.

” saya meminta kepada seluruh prajurit yang baru saja dilantik, Untuk tetap semangat dan senantiasa menjaga fisik dan mental nya. Jaga sikap dan prilaku serta mengamalkan Sapta Marga dan sumpah prajurit” pesan Turnip.

Orang tua dan sanak keluarga dari masing2 siswa, terlihat antusias menyaksikan jalanya upacara pelantikan dan yang dilanjutkan dengan acara demontrasi keterampilan prajurit.
Terlihat senyum canda ria dan tangis haru, mewarnai pertemuan diantara siswa yang baru saja dilantik dan keluarganya, dilapangan Mako Rindam itu.
Hadir dalam acara itu, Jajaran Forkopimda Kota Singkawang, dan para komandan satuan dijajaran Kodam XII/ Tpr.

( Suhaini dan Yuri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini