by

OTT Bupati Bengkayang, Sekda  Dan Kadis PUPR Oleh KPK

Singkawang, Poros Nusantara –  Kamis (5/9), Masyarakat di kejutkan dengan tertangkapnya Bupati Bengkayang dalam operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi selasa (3/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain Bupati Bengkayang, KPK turut melibatkan lima orang lain, yaitu Sekda Kabupaten Bengkayang Obaja, Kadis PU Kabupaten Bengkayang, pengawal Bupati, staf honorer PU dan rekanan dari pemberi bantuan.

Ketika di konfirmasi, Laode M Syarif selaku wakil ketua KPK  membenarkan perihal penangkapan OTT Bupati Bengkayang tersebut. Tujuh orang yang di tangkap pada saat OTT tersebut sudah di berangkatkan ke kantor KPK untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA  Jon Firman pandu Pimpinan DPRD kabupaten Solok

Ketika awak media Poros Nusantara menyambangi Kantor Bupati Bengkayang untuk mengkonfirmasi masalah OTT ini ke pihak Humas Bupati Bengkayang. Namun semua pihak belum dapat memberikan keterangan dan no coment mengenai masalah ini.

BACA JUGA  Eko Sandjojo : Tahun ini, Dana Desa Difokuskan untuk Pengembangan Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan

Juru bicara KPK Febry Diansyah juga mebenarkan adanya OTT Bupati Bengkayang ini. ” Operasi Tangkap Tangan Bupati Bengkayang dan Pihak swasta ini di duga terkait upaya pemecahan paket-paket proyek untuk dapat dilakukan penunjukan lansung” jelas Febry.

OTT tersebut berhasil dilakukan berkat adanya laporan dari masyarakat. Didalam konferensi pers di gedung KPK Ibu Basaria Panjaitan selaku wakil ketua KPK menjelaskan bahwa operasi tangkap tangan ini tim KPK menemukan barang bukti uang sejumlah 336 juta dalam bentuk pecahan seratus ribu di dalan mess Kantor Bupati Bengkayang.  (Jf, Dd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini