by

Jokowi bagi- bagi sertifikat dan tinjau proyek di Pontianak

 

 

Poros Nusantara, Singkawang – Kamis (5/9), Pukul 09.00 wib Presiden Joko Widodo berangkat dari bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju bandara Supadio Pontianak untuk melaksanakan sejumlah agenda kepresidenan.
Dalam kunjungan kerja di Pontianak Presiden Joko Widodo membawa beberapa menteri dan beberapa staf kePresidenan diantaranya : Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Adita Irawati, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho yang juga ikut serta.

BACA JUGA  APJI dan KOOD Gelar Lomba Jajanan Tradisional & Gelar Budaya Betawi

Pada pukul 10.30 wib Pesawat Kepresidenan mendarat di bandara Supadio Kubu Raya, Kalimantan Barat dan disambut oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono.

Tepat pukul 11.00 wib Presiden Joko Widodo tiba di Taman Digulis UNTAN untuk menyerahkan surat keputusan (SK) redistribusi Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) hutan dan sertifikat hak atas lahan kepada 15 perwakilan dari tokoh masyarakat dan tokoh adat. Program ini merupakan pembebasan lahan hutan menjadi hak milik masyarakat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

BACA JUGA  Mengutamakan Layana Prima PDAM Kota Depok Buka Link SMS center Buat Pelanggan

Selain menyerahkan sertifikat Presiden Joko Widodo juga melakukan tanam pohon Belian dan Pohon Durian yang menjadi khas Provinsi Kalimantan Barat. Setelah itu Presiden dan rombongan menuju rumah makan Pondok Kakap untuk makan siang dan sholat.

Selanjutnya, setelah makan siang dan sholat presiden melanjutkan agenda kerjanya pada pukul 13.00 wib, presiden berserta rombongan menuju rumah Radakng di jalan Sutan Syahrir Pontianak untuk bertemu dengan 3000 hadirin dan membagikan sertifikat.

BACA JUGA  Kepala Panti Tresna Werdha Budi Mulia 1 Berikan Pelayanan Terbaik Bagi WBS

Setelah selesai membagikan sertifikat, presiden lanjut meninjau pembangunan water front di alun-alun Kapuas menggunakan jalur air. Di sana, Jokowi melihat progres pembangunan Water Front Pontianak yang dibangun pada masa pemerintahannya. Selesai tinjau water front, Presiden di jadwalkan akan menginap di Hotel Mahkota dan malam harinya berencana untuk keliling kota Pontianak. Biro Singkawang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini