by

ASEAN Marketing Summit 2019 Eksplorasi Potensi Pasar ASEAN yang Serba Digital

 

Porosnusantara,Jakarta –  ASEAN Marketing Summit yang diselenggarakan oleh Markplus, Inc. bekerja sama dengan Philip Kotler Center of ASEAN Marketing (PKCAM) hadir kembali tahun ini.

Dalam gelaran kelimanya, ASEAN Marketing Summit mengangkat tema ASEAN NOW! Digital, Social & Mobile. Para pelaku industri, mulai dari pegiat startup digital, perusahaan konvensional yang sudah 90 digital, sampai pelaku marketing di kawasan regional hadir membahas potensi digital di pasar ASEAN.

Salah satu alasan digital menjadi tema tahun ini adalah karena semua sektor industri dan bisnis, baik di Indonesia maupun kawasan regional ASEAN sudah terdigitalisasi. Baik itu yang memang digital native atau perusahaan berbasis digital, maupun perusahaan atau brand konvensional yang kini merambah digital sebagai salah satu kanal untuk distribusi produk sampai kampanye marketing.

BACA JUGA  Tanamkan Semangat Belajar Polisi Mengajar Siswa Siswi SD YPPGI Kopo Distrik Paniai Timur

“Perkembangan teknologi sangat cepat, bahkan terkadang sulit untuk dikejar. Untuk Itu sebuah brand harus pahami tiga kata kunci: digital, social, dan mobile. Kegiatan sosial tidak hanya terjadi offline,  tapi
juga online karena media sosial. Dan itu terjadi secara mobile, lewat perangkat smarthphone. jadi sekarang banyak sekali aktivitas seseorang didorong dan dilakukan secara digital, ujar Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Kamis,(5/9)2019.

Event yang digelar sejak 2015 tersebut, selalu menghadirkan pembicara berskala global, salah sat nya pakar marketing dunia Philip Kotler. Dan ASEAN Marketing Summit 2019 sendiri menghadlrkan ba yak pembicara baik dari brand digital maupun non-digital.

BACA JUGA  Kementan Mengukur Emisi Gas Rumah Kaca Pada Hortikultura

Diantaranya Vice President BCA Armand Hartono, musisi sekaligus Founder Kincir.com dan Indonesia ESports Premiere League (IESPL) Giring Ganesha, CEO Alodokter Nathanael Faibis, Country Marketing Director RedDoorz Indonesia Sandy Maulana, sampai pembicara dari luar Indonesia seperti Founder & Managing Director GML Group Thailand Monica Singh dan Founder & CEO Clozette Roger Yuen.

Selain sesi panel bersama para pembicara, ASEAN Marketing Summit 2019 memberikan penghargaan kepada brand lokal yang sudah berhasil ekspansi ke kawasan regional ASEAN lewat Indonesia Go ASEAN Champion. Para jawara lokal ini dinilai tidak hanya jago kandang, tapi juga bisa melebarkan sayap bisnisnya di Asia Tenggara.

BACA JUGA  Jakarta Fair Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Serta sebaliknya, diberikan penghargaan kepada brand regional di luar Indonesia yang berkomitmen melakukan bisnis serta investasi di Indonesia lewat Invest In Indonesia Award. Mereka datang dari tiga negara, yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand. Ketiga negara ini dinilai selain memiliki nilai investasi cukup besar di Indonesia, juga memiliki kedekatan diplomatik sangat baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini