oleh

Reakreditasi Penilaian Puskesmas Masyarakat Simabur Adakan Bakti Sosial

 

Porosnusantara, Kab.Tanah datar Sumbar – Dalam rangka reakreditasi penilaian UPT Puskesmas kecamatan Pariangan, Karena lokasi Puskesmas terletak di Nagari Simabur, maka beberapa hari ini telah dilakukan aksi bersih nagari seperti gotong royong yang melibatkan seluruh masyarakat nagari Simabur. Zulbahri, Walinagari Simabur disela sela kegiatan ini menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh masyarakatnya bukan semata mata hanya menjalankan program pemerintah pusat saja, namun kegiatan gotong royong ini dilakukan setiap sebulan sekali bahkan apabila ada kepentingan mendadakpun masyarakatnya siap.” Kebetulan jauh jauh hari kami sudah di beritahukan tentang adanya pemilihan untuk akreditasi UPT Puskesmas, maka kami berbenah dan bersiap untuk kebersihan di lingkungan nagari kami.

BACA JUGA  Belajar demokrasi pemilihan ketua Osis Mts Al Azhar Tuwel seperti pemilu

Disamping itu, harapan kami dengan adanya pemilihan ini setelahnya hendaknya lebih maju baik di bidang pelayanan dan kesehatannya. Masyarakat kami harus sehat, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” Tutur Zulbahri kepada media ini 4/9.
Niko Saputra. S. Kom selaku Sekretaris Nagari Simabur menambahkan bahwasannya kegiatan ini bukan hanya ketika ada program dari pemerintah saja kita lakukan, tapi sudah bersifat agenda dan rutinitas kami masyarakat Nagari Simabur.” Menyambung dari apa yang dikatakan Pak Wali kami, kegiatan reakreditas UPT Puskesmas ini sangat penting bagi masyarakat kami. Kami bisa tahu apa yang harus di butuhkan masyarakat kami dari puskesmas nantinya berkaitan dengan kesehatan, pak.” Pungkas Niko panggilan sehari harinya….( Dwi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini