oleh

Camat Pitumpanua Lepas Peserta Pawai 1 Muharram 1441 H

 

Wajo Sulsel, Porosnusantara.co.id -Pemerintah Kecamatan Pitumpanua bekerjasama kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pitumpanua dan para Tokoh Agama melaksanakan acara Pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1Muharram 1441 H,Minggu (1/9/2019)

Pawai yang di laksanakan Pemerintah Kecamatan Pitumpanua melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama KUA Pitumpanua di ikuti tidak kurang dari 1200 peserta dari perwakilan sekolah-sekolah dari tingkat TK/RA, SD/MIN, SMP/MTsN, SMAN/SMK/MA, Majelis Taqlim Desa dan Kelurahan, Perwakilan Istansi dan Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Pitumpanua. Dengan berbagai macam kostum daerah dan pakaian islami yang di tampilkan sambil mengumandankan shalawat nabi dan lagu relijus.

BACA JUGA  Bupati Wajo Siapkan Lahan Pembagunan Rumah Sakit Regional Tahun 2020

Pawai 1Muharram 1441 H dibuka dan di lepas langsung oleh camat Pitumpanua Andi Mamu dan di hadiri oleh Kepala KUA Pitumpanua, Kapolsek Pitumpanua, Koramil Pitumpanua, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Pitumpanua, Kepala Sekolah dan Tokoh Agama.

Adapun rute yang di lalui peserta pawai, mengambil start awal di depan mesjid Raya Pitumpanua menujuh arah Jln Andi Djaja ,Tenri Sau samping pasar Siwa, Sultan Alauddin depan Kantor Lurah Siwa, Jalan Bangsalae, kembali keporos Siwa-Belopa Jalan Andi Djaja belok masuk Jln Idris dan Andi Kollo terus finish di depan Mesjid Raya Pitumpanua kembali untuk pengundian door price.

Pada kesempatan itu camat Pitumpanua memberikan arahan makna dari pada 1 Muharram 1441 H di hadapan peserta pawai. Mari kita mengajarkan kepada anak peserta didik bahwa inilah tahun baru kita, Tahun Baru Islam yang pantas kita rayakan.

BACA JUGA  Inisiator Ecobrick Wajo melakukan sosialisasi bersama siswa SMA 14 Wajo tentang penanganan sampah plastik.

“Dalam 1Muharram ini kita harus mampu berhijrah dalam hal sebelumnya melakukan hal-hal keburukan, kita tingkatkan melakukan hal kebaikan, perbanyak ibadah kepada Allah Swt, silaturahmi antar sesama sehingga kehidupan kita dalam bermasyarakat bisa semakin bersahabat, damai, tentram sehingga tidak ada permasalahan yang timbul dalam lingkungan masyarakat kita.” jelas Andi Mamu (1/9/2019).

Lanjut, mari meningkatkan motivasi anak -anak dan generasi muda kita di Pitumpanua untuk mengikuti kegiatan keagamaan, sehingga mereka terhindar dari penyakit atau persoalan negatif yang ada di masyarakat, terutama narkoba, kenakalan remaja sehingga mereka berakhlak baik, beritikah, yang bisa mereka bawah menjadi dewasa, menjadi manusia yang berkwalitas sehingga masa depan mereka bisa baik.

BACA JUGA  Satgas Gabungan Karhutla berupaya memadamkan karhutla di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan kemarin

Sebelum acara tersebut ditutup Andi Mamu selaku camat Pitumpanua berharap.

“Mari kita mendukung program pemerintah , utamanya program keagamaan agar semuanya bisa berjalan dengan baik.”tutupnya (bust)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini