oleh

Nagari Labuh Adakan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Alam

Poros Nusantara, Kab. Tanah Datar – 
Sosialisasi tentang tata cara penanggulangan dan tindakan yang dilakukan oleh masyarakat sebelum dan sesudah bencana terjadi, sukses dilaksanakan oleh pemerintahan Nagari Labuh, Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datara, 29/8. Di aula nagari Labuh. Dalam kata sambutannya, E.N Katik Muncak Rajo selaku Walinagari menyampaikan betapa pentingnya cara penanggulangan bencana sebelum dan sesudahnya.” Berbicara tentang siaga bencana, nagari kita termasuk nagari yang raean bencana tingkat tiñggi karena berada di kaki gunung Merapi.

Beberapa bulan yang lalu kita juga sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang reaksi cepat masyarakat dan satgas bencana dalam menghadapi kejadian tak terduga tetsebut. Dan hari ini, kita pelajari lebih lanjut tentang tata cara dan proses antisipasinya, agar masyarakat tidak bingung dan panik. Kita juga punya Satgas nagari yang setiap saat siap langsung terjun ke lapangan apabila bencana itu datang. Namun, yang paling penting adalah nurani kita.

BACA JUGA  KPU KOTA SAWAHLUNTO LAUNCHING PILKADA SAWAHLUNTO 2018

Dalam hal ini kita tidak di bayar atau di gaji. Keikhlasan kita dalam menolong itu yang penting. Kita berharap agar hendaknya nagari kita jauh dari bencana dan marabahaya dalam bentuk apapun. Semoga dengan pelatihan ini akan menambah ilmu dalam kesiap siagaan masyarakat menghadapi bencana,” pungkas Katik Muncak Rajo.

BACA JUGA  Tanamkan Semangat Belajar, Anggota Satgas TNI Perbatasa RI-PNG Mengantar Puluhan Anak Sekolah

Pelatihan ini mendatangkan narasumber dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanah Datar yang diwakili Al Dt. Sinaro Kayo dan tim, serta di hadiri satuan tugas BPBD nagari dan masyarakat Nagari Labuh.

BACA JUGA  Beras Ketan Hitam Konsisten Diekspor ke Singapura

(Dwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini