by

Peserta Fun Bike Tour de Malindo 2019, Tiba di Kota Singkawang

 

Porosnusantara, Singkawang – Minggu (25/8) Ratusan peserta Fun Bike Tour de Malindo 2019, tiba di halaman parkir Singkawang Grand Mall.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang olahraga dan sekaligus ajang promosi pariwisata yang ada di kawasan Kalbar dan khususnya di Kota Singkawang.

Fun Bike Tour de Malundo, diketuai Bapak Thomas Umbupati, dari Kementerian Dalam Negeri RI mengatakan ” Ini adalah even pertama Tour de Malindo, yang pesertanya diikuti dari negara Malaysia dan Indonesia, Jumlah peserta kurang lebih ada 300 peserta” jelas Thomas, kepada Poros Nusantara.

BACA JUGA  Peningkatan kesejahteraan Warga Depok Dapat di Capai dengan Program P2WKSS

Thomas berharap, even Tour de Malindo ini terus terlaksana karena dapat dijadikan sebagai ajang promosi di berbagai bidang, baik itu dibidang olahraga, seni, pariwisata dan lainnya.

Menurut Thomas, even Tour de Malindo, menunjukkan bahwa didalam bernegara tidaklah politik saja yang bisa dibahas untuk meningkatkan kemajuan negara, namun dimensi lain bisa dilaksanakan sehingga semakin memperkokoh hubungan kedua negara. Yang bisa dibahas contohnya saja, event seperti ini memiliki power dan magnet yang luar biasa sehingga dapat meningkatkan promosi di daerah-daerah.
” Kami berharap even sosial yang bertema olahraga seperti ini juga memberi dampak baik bagi kemajuan negara. Apalagi kegiatan ini bekerja sama dengan Malaysia, dengan begitu kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara Indonesia dan Malaysia.
Diharaokan, even ini bisa terlaksana di daerah-daerah lain di Indonesia dengan tujuan menggali potensi di masing mssing daerah” kata Thomas.

BACA JUGA  Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Jabatan Anggota DPRD Kota Singkawang 2019-2024

Jefri Tanamal, SH, selaku tokoh pemuda yang sekigus sebagai Kabiro Poros Nusantara, Kota Singkawang, menyambut baik event seperti ini.
Menurut pris yang biasa akrab disapa Jefri ini, lebih jauh mengatakan bahwa event ini secara otomatis mempromosikan wisata Kota Singkawang.
Singkawang dengan beragam budaya nya.
Melalui event Fun Bike Tour de Malundo, membuat kota ini bisa dikenal dunia luar akan budaya, wisata dan kuliner nya.
Tahun depan diharapkan event ini bisa digelar lebih spektakuler lagi’ ungkap Jefri.
(JD/SB/AM).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini