by

Pasar Tempe Wajo Ludes Terbakar,Pemda akan Relokasi Pedagang ke Lapangan

Wajo Sulsel, Porosnusantara.co.id – Kebakaran terjadi di Pasar Tradisional Tempe yang berada di wilayah Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu dini hari 23/8/2019. Api mulai terlihat muncul di tengah pasar sekitar pukul 01.30 Wita.

Kebakaran yang terjadi dini tadi mengundang kerumunan warga, baik warga sekitar maupun warga yang biasa menjajakan dagangannya di Pasar Tempe hingga yang datang sekedar melihat peristiwa tersebut.

BACA JUGA  SEKDA KARAWANG GERAM KEPADA KADES RENGASDENGKLOK SELATAN

Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo yang diterjunkan ke lokasi kebakaran tak mampu memadamkan api yang sudah membesar.Personel tim pemadam kebarakan berjibaku berusaha memadamkan api agar tidak merembes ke pemukiman warga.

Hingga pukul 04.30 api masih terlihat berkobar,untuk menjinakkan api Tim Damkar dari Kabupaten Soppeng dan Sidrap turut membantu.

Belum diketahui penyebab kebakaran, kerugiaan belum bisa di taksir ,polisi sementara melakukan penyelidikan.

BACA JUGA  Tabloid Poros Nusantara Lakukan Audiensi Ke Kominfo

Pemerintah Kabupaten Wajo sangat prihatin atas musibah terjadinya kebakaran Pasar Tempe.

Pemda Wajo akan memindahkan untuk sementara Pasar Tempe ke Lapangan sepak bola Awakaluku, pemerintah akan segera membuatkan pasar darurat di lapangan Awakaluku Kelurahan Watallipue Kecamatan Tempe.” Kami sangat prihatin atas kejadian ini,kita sudah siapkan lokasi di lapangan Awakaluku untuk di buatkan pasar darurat ,sementara polres wajo menstrilkan lokasi kebakaran karena lafbor dari polda akan turun menganalisa prihal kebakaran ini.” jelas H Amran SE wakil bupati wajo kepada awak media (24/8/2019).

BACA JUGA  Ida Fauziah Sapa Lembut Kaukus Perempuan Pemalang

 

bustang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini